Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKarangasemTampil Dramatis, Obor Culik Bungkam Himvolip di Partai Puncak

Tampil Dramatis, Obor Culik Bungkam Himvolip di Partai Puncak

KARANGASEM, balipuspanews.com – Partai puncak antara tim voli Obor Culik melawan Himvolip di GOR Gunung Agung Amlapura, Rabu (19/6/2024) malam, berlangsung dramatis. Pertandingan untuk memperebutkan piala bupati Karangasem itu dimenangkan Obor Culik dengan skor 3-2.

Jual beli serangan antara kedua klub terbaik Karangasem ini sudah terjadi sejak kick off babak pertama. Jalannya pertandingan sempat diwarnai insiden padamnya seluruh lampu penerangan. Kondisi ini sempat membuat pertandingan terhenti selama beberapa menit sebelum akhirnya lampu kembali menyala.

Pertandingan kembali berlanjut, ditengah gemuruh suporter kedua tim, Himvolip yang tampil dengan rata-rata pemain berpostur tubuh tinggi akhirnya sukses mendominasi dan mengamankan kemenangan pada set pertama.

Memasuki set ke dua, kejutan terjadi. Obor Culik berhasil bangkit dan membalikkan keadaan. Molen dan kawan-kawan sukes merebut kemenangan atas Himvolip untuk set yang ke dua. Tak sampai disana, keseimbangan antara bertahan dan menyerang membuat Obor kian mendominasi, sampai akhirnya sukses mengunci ket ketiga.

Memasuki set ke empat, permainan solid kembali ditampilkan Obor Culik. Anak-anak Himvolip sempat tertinggal dengan selisih poin cukup jauh. Tetapi sedikit demi sedikit poin Obor Culik mampu dikejar. Terlebih pada poin krusial, Molen yang merupakan sebagai pemain tulang punggung Obor Culik mengalami cidera pada engkel kaki hingga harus ditarik keluar lapangan.

BACA :  Banyu Pinaruh, Pantai Watu Klotok Diserbu Masyarakat

Sementara Obor Culik kehilangan bombernya, Himvolip langsung tancap gas dan akhirnya mampu membalikkan keadaan dengan mencuri kembali kemenangan pada set ke empat.

“Ya padahal kami sudah unggul, satu pemain kami mengalami cidera menjelang akhir set ke empat karena salah pijakan. Padahal ia (Molen) merupakan pemain sentral kami bisa dikatakan sebagai tulang punggung tim,” kata Manager Obor Culik, I Wayan Mawi disela-sela pertandingan.

Dengan kemenangan Himvolip pada set ke empat, praktis kedudukan menjadi 2:2 sehingga memaksa kedua tim harus bertanding hingga set ke lima untuk menentukan pemenangnya. Pada set ke lima, Obor Culik yang kehilangan bombernya sempat tertinggal dipertengahan pertandingan. Namun situasi kembali berbalik setelah perpindahan set, dimana Obor Culik bangkit dan akhirnya sukses menekuk Himvolip pada set ke lima dengan hasil akhir kemenangan untuk Obor Culik 3:2.

Dengan hasil ini, Obor Culik menjadi juara pada kejuaraan Bola Voli Bupati Karangaem Cup tahun 2024. Posisi kedua ditempati Himvolip. Posisi ketiga diraih oleh RGS dan posisi ke empat diamankan oleh BOM Putra.

BACA :  Desa Sidakarya Terima Penghargaan dari BNN Kota Denpasar

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana didampingi Ketua PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika dan Ketua Koni Karangasem, I Gede Swadi mengucapkan selamat kepada Obor Culik yang telah menjadi juara pada kejuaraan Bola Voli Bupati Karangasem Cup tahun 2024 ini. Ia juga memberikan apresiasi kepada penyelenggaraan turnamen ini sebagai upaya meningkatkan kesehatan, menemukan pemain bola voli berkualitas, dan mempererat hubungan silaturahmi serta sportivitas.

“Selamat kepada para juara dan motivasi kepada peserta lainnya untuk terus berlatih,” kata Gede Dana disela-sela penyerahan piala.

Kedepan, ia juga berencana untuk menata jenjang kejuaraan Bola Voli di Kabupaten Karangasem. Mulai dari tingkat Kedesaan, Kecamatan hingga ketingkat Kabupaten agar nantinya tahapan jadwalnya pasti dimulai dari Pordes, baru kemudian ditingkat Kecamatan dan lanjut ditingkat Kabupaten.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular