Selasa, Juli 16, 2024
BerandaDenpasarTanam 50 Pohon dan Tebar 15 Ribu Bibit Ikan di Desa Kesiman...

Tanam 50 Pohon dan Tebar 15 Ribu Bibit Ikan di Desa Kesiman Kertalangu, Polisi Gandeng Perbekel

DENPASAR, balipuspanews.com – Menjelang HUT Bhayangkara ke 78, Polresta dan Polsek Denpasar Timur menggelar penanaman bibit pohon dan penebaran benih ikan. Acara ini berlangsung di Tebe Majelangu, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, pada Jumat (21/6/2024) sekitar pukul 09.00 WITA.

Acara ini dipimpin oleh Kabag SDM Polresta Denpasar Kompol I Wayan Putra Antara S.PD., M.H., dan dihadiri oleh berbagai pejabat serta perwakilan masyarakat setempat.

Hadir pada kegiatan ini antara lain Perbekel Desa Kesiman Kertalangu beserta staf, Kasi Trantib Kecamatan Dentim beserta staf, Manajer Tebe Majelangu beserta staf, personil Polsek Dentim dan perwakilan personil Polresta Denpasar, perwakilan masyarakat Desa Kesiman Kertalangu, serta perwakilan siswa SMP se-Kota Denpasar.

Selain memperingati HUT Bhayangkara Ke-78, kegiatan ini juga bertujuan sebagai wujud nyata Polri dalam memelihara lingkungan, khususnya di bidang penghijauan lahan kosong untuk menjaga kualitas udara yang sehat dan memelihara ekosistem air.

Hal ini sejalan dengan tema HUT Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 yaitu “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

BACA :  Menparekraf Sandiaga Uno Siap Bangkitkan Pariwisata Bali Barat dan Utara

Menurut Kasi Humas AKP I Ketut Sukadi sebanyak 50 bibit pohon ditanam di lahan seluas 2 are. Jenis-jenis pohon yang ditanam meliputi, 15 bibit pohon Sawokecik, 15 bibit pohon Kelengkeng, 5 bibit pohon Belimbing dan 15 bibit pohon Jambu air.

Selain itu, sebanyak 15.000 benih ikan nila ditebar di aliran kali Subak Padang Galak yang mengairi pertanian di wilayah Desa Kesiman Kertalangu.

“Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung pelestarian lingkungan dan keberlanjutan ekosistem, sekaligus mempererat hubungan dengan masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78,” terang AKP Sukadi.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular