Tanggul Pantai Pura Batu Medau Jebol

Bupati Suwirta meninjau kondisi tanggul pantai Pura Kahyanga Batu Medau yang jebol
Bupati Suwirta meninjau kondisi tanggul pantai Pura Kahyanga Batu Medau yang jebol

SEMARAPURA, balipuspanews.com- Tanggul pantai yang berada di belakang Pura Kahyangan Jagat Batu Medau, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung jebol sepanjang 5 meter.

Pengempon mengkhawatirkan jika air terus menggerus sisa tanggul yang ada, akan merusak tembok penyengker bagian belakang bangunan pesraman pura, jika tanggul dipantai tersebut tidak segera diperbaiki dikawatirkan bakal menggerus keberadaan Pura Kahyangan Jagat Batu Medau.

Usai melakukan persembahyangan Pujawali di Pura Kahyangan Jagat Batu Medau, Kecamatan Nusa Penida, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau tanggul pantai yang ada dibelakang pura tersebut, Rabu (21/10).

Melihat kondisi tersebut, Bupati Suwirta meminta pengempon untuk segera menginventarisir kerusakan dan bersurat ke pemerintah daerah. Bupati asal Ceningan ini mengatakan dengan adanya surat usulan dari warga pengempon Pura Batu Medau tersebut nantinya dipakai sebagai dasar pengusulan perbaikan tanggul tersebut.

Lebih jauh pihaknya menyatakan akan segera menugaskan dinas terkait untuk turun melakukan pengecekan, sehingga segera bisa dianggarkan untuk perbaikan tanggul Pantai diseberang Pura Batu Medau tersebut nantinya.

“Segera bersurat dan usulkan ke pemda Klungkung sehingga bisa secepatnya dilakukan penanganan perbaikan tanggul tersebut ,”terang Bupati Suwirta kepada pengempon Pura Batu Medau mengingatkan.

Penulis/Editor : Roni/Oka