19/09/2020, 8:11 AM
Beranda Nasional Jakarta Tanggulangi Covid, Bimas Hindu Anggarkan Rp 24 Miliar

Tanggulangi Covid, Bimas Hindu Anggarkan Rp 24 Miliar

JAKARTA, balipuspanews.com- Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Hindu Kementerian Agama RI, Tri Handoko Seto mengungkapkan Bimas Hindu Kemenag RI terus berupa mendorong dan membantu upaya pemerintah dalam mencegah dan menghentikan penyebaran pandemi SARS Coronavirus tipe 2 tahun 2019 atau dikenal dengan Covid-19.

Untuk kepentingan itu, Ditjen Bimas Hindu menyiapkan anggaran sebesar Rp 24 Miliar.

“Untuk anggaran Covid kami anggarkan
sekitar 24 miliar,” sebut Tri Handoko Seto dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VIII DPR RI dengan Sekjen dan Pejabat Eselon I Kemenag RI di ruang rapat Komisi VI DPR, Selasa malam (15/9/2020).

Anggaran sebesar itu, dialokasikan untuk internal Bimas Hindu sebesar Rp 2 miliar, dan sebagian besarnya dialokasikan untuk kepentingan eksternal antara lain untuk untuk kebersihan rumah ibadah, anggaran bantuan operaisonal keagaman Hindu, anggaran tenaga pendidikan, anggaran pendidikan masyarakat, anggaran peningkatan kompetensi guru, anggaran pasraman pendidikan dan seterusnya.

“Kami juga sampaikan usulan anggaran
tambahan 2020-2021 yang masih banyak
kami butuhkan sekitar Rp 72 miliar. Anggaran itu sebagian besar untuk belanja pegawai karena kalau kita melihat desain 2019 sepertinya memang perlu tambahan dan yang penting adalah program kerukunan umat,” ucap Seto, panggilan Tri Handoko Seto.

Tambahan Anggaran sebesar Rp 72 miliar itu, menurut Seto akan melengkapi PAgu Anggaran Indikatif 2021 yang sudah disetujui Komisi VIII DPR sebesar Rp 803.951.045.000.

“Anggaran ini sedikit mengalami
peningkatan sekitara Rp 42 miliar dari tahun sebelumnya. Yaitu dari Rp 760
miliar menjadi Rp 803 miliar,” terang Seto.

Dalam kesimpulan RDP tersebut, Komisi VIII DPR RI menyetujui penambahan anggaran yang diajukan untuk Pagu Anggaran Sekjen dan Eselon I Kementerian Agama RI.

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengatakan Komisi VIII akan mengajukan penambahan anggaran ini dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) besar yang akan dilaksanakan dalam 1-2 hari ke depan.

Ia berharap rapat Banggar DPR RI dapat menyetujui usulan penambahan anggaran yang diajukan untuk kemudian bisa disetujui dan diketuk palu dalam rapat paripurna DPR RI.

Penulis/Editor: Hardianto

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play