Tangis Bahagia Luis Suarez Membawa Atletico Madrid Juara La liga, Suarez: Barcelona Meremehkanku

Luis Suarez
Luis Suarez

MADRID, SPANYOL – Airmata Kebahagiaan Luis Suarez yang menangis mengatakan dia “diremehkan” oleh Barcelona setelah berhasil membawa Juara La Liga bersama Atletico Madrid.

Suarez – yang diizinkan untuk meninggalkan Camp Nou delapan bulan lalu – mencetak gol kemenangan pada hari Sabtu yang membawa Atletico meraih kemenangan 2-1 comeback atas Real Valladolid untuk merebut gelar La liga pada hari terakhir. musim ini.

“Ini banyak hal. Sulit, situasi yang harus saya lalui,” kata Suarez yang tampak emosional kepada media Movistar.

“Di awal musim, dengan cara saya diremehkan … namun Atletico Madrid membuka pintu bagi saya, untuk terus menunjukkan bahwa saya masih valid. Itulah mengapa saya akan selalu berterima kasih kepada klub hebat ini karena telah mempercayai saya”.

“Banyak orang menderita dengan saya. Istri saya, anak-anak saya, mereka bersama saya dari hari ke hari. Saya sudah bermain sepak bola selama bertahun-tahun dan ini adalah tahun mereka paling menderita.”

Suarez, 34, mencetak 21 gol liga musim ini untuk Atletico, membawa mereka ke gelar pertama mereka dalam tujuh tahun setelah dianggap surplus oleh Barca musim panas lalu.

“Kami telah menunjukkan lagi bahwa Atletico menjalani tahun yang hebat, meskipun kami mengalami kesulitan pada beberapa tahap musim ini,” kata Suarez. “Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim terbaik, paling konsisten, dan itulah mengapa kami juara.”

Atletico telah memimpin klasemen La Liga sejak Desember, tetapi penurunan performa membuat perburuan gelar berlanjut ke akhir pekan terakhir ketika kemenangan 2-1 di Valladolid membuat mereka finis dua poin dari rival Real Madrid dan tujuh poin di atas Barcelona.

“Ini istimewa, karena semua yang harus saya derita,” kata Suarez, ketika ditanya bagaimana gelar ini dibandingkan dengan empat gelar yang dia menangkan bersama Barca.

“Statistik saya ada di sana. Lima dari tujuh gelar liga. Itu Luis Suarez.”

Pelatih Diego Simeone telah didukung dengan Uruguay internasional untuk membuat perbedaan pekan ini, mengatakan mereka memasuki zona Suarez.

“Zona Suarez, man … Saya mengatakannya dua hari lalu,” kata Simeone pada hari Sabtu. “Mungkin aku beruntung, tapi ini Suarez. Suarez. Nama itu berbicara sendiri.”

Suarez digambarkan sedang makan siang dengan mantan rekan setim Barca dan teman dekat Lionel Messi di Madrid awal pekan ini.

“[Messi] akan bahagia, kami berteman, itu yang terpenting,” kata Suarez. “Dia mendoakanku.”