Partai Golkar
Partai Golkar
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, balipuspanews.com- Tragis yang dialami Partai Golkar Gianyar, setelah tumbang dalam. Pilkada lalu, kini kehilangan kursi di Dewan Bali.

Kegagalan Golkar Gianyar ini dipengaruhi tak satupun figur Puri Ubud yang bertarung dalam kancah Caleg DPRD Bali.

Tokoh tokoh sedang populer dari Puri Ubud yakni Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace memilih kendaraan PDIP dalam Pilgub lalu. Begitu juga figur muda, Cokorda Ngurah Suyadnya alias Cok Wah tak ikutan dalam bursa caleg.

Sementara Cokorda Raka Kertiyasa alias Cok Ibah yang sebelumnya menjadi anggota DPRD Bali tidak ikut dalam kancah Pileg DPRD Bali, karena sebelumnya kalah dalam pemilihan Bupati Gianyar.

Ketika dimintai keterangannya terkait terpuruknya partai Golkar di Gianyar ini, Cok Wah tak mau berkomentar banyak.
“Biarkan masyarakat yang menilai, “jelasnya tanpa mau berkomentar lebih banyak ketika dimintai keterangannya melalui Handphonenya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Gianyar, I Made Dauh Widjana tak mengangkat hand phonenya.

Beda halnya dengan partai Demokrat yang memasang Cokorda Anom Sukawati dalam kancah pertarungan di DPRD Bali, Cok Anom demikian disapa akrab mampu lolos untuk menduduki kursi DPRD Bali dengan suara 24 ribu lebih.

Sedangkan sisanya semua kursi di sikat habis oleh PDIP.

“Berdasarkan hitungan internal, PDIP dapat 5 kursi di DPRD Bali, satu kursi draih demokrat, ” kata Ketua DPC PDIP Gianyar, I Made Agus Mahayastra.

Sedangkan untuk DPRD Bali, perolehan suara mencapai 205.556, dengan perolehan 5 kursi dari 6 kursi yang ada. Mereka yang lolos, yaitu Kadek Diana, Ni Luh Yuniati, I Made Budastra, I Made Rai Warsa, dan A.A. Gede Agung Wira Mantara. (art/bpn/tim)