Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarTanpa Keluarga, Lansia Meninggal Dikremasi Dinsos Provinsi Bali

Tanpa Keluarga, Lansia Meninggal Dikremasi Dinsos Provinsi Bali

DENPASAR UTARA,balipuspanews.com- Dinas Sosial Provinsi Bali berinisiatif melakukan kremasi atau mekinsan di geni kepada seorang lansia tanpa keluarga di Krematorium Santha Yana Cekomaria Denpasar, Sabtu (13/4).

Lansia berumur 80 tahun yang diketahui berasal dari Klungkung ini bernama Putu Sudiana. Tinggal selama kurang lebih 2 tahun di Panti Sosial Tresna Werda Wanasraya Denpasar yang dikelola oleh UPTD Pelayanan Sosial Dinas Sosial Provinsi Bali, Putu Sudiana diketahui meninggal akibat sakit, Selasa (2/4).

“Karena tidak memiliki keluarga, kami berinisiatif untuk melakukan kremasi dan memiliki kewajiban untuk menyelesaikannya” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali, Dewa Made Mahendra Putra yang hadir saat kremasi berlangsung.

“Untuk melangsungkan prosesi ini kami dari Dinas Sosial Provinsi Bali urunan hingga terkumpul sebesar 3,5 juta, serta dari pihak Yayasan Krematorium juga turut mepunia untuk menyelesaikan kremasi tersebut” jelas Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Bali.

Proses kremasi tersebut dihadiri juga oleh Kepala UPT Pelayanan Sosial beserta beberapa staf dan lansia lain yang turut menyaksikan proses kremasi sampai selesai. (bud/bpn/tim).

BACA :  Pemkot Denpasar Berikan Penghargaan Bagi Calon Pensiunan PNS
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular