Senin, Juni 24, 2024
BerandaBolaTanpa Ronaldo, Lionel Messi dan Erling Haaland Pimpin Daftar Pendek Ballon d'Or...

Tanpa Ronaldo, Lionel Messi dan Erling Haaland Pimpin Daftar Pendek Ballon d’Or 2023

Berita Bola, Mega bintang Argentina Lionel Messi dan bintang Manchester City Erling Haaland termasuk di antara pesaing utama untuk memenangkan Ballon d’Or putra tahun ini, sementara bintang Piala Dunia Spanyol Aitana Bonmati memimpin nominasi yang diumumkan pada hari Rabu untuk penghargaan putri.

Messi, yang telah meninggalkan Paris Saint-Germain ke Inter Miami, memiliki peluang untuk menggantikan Karim Benzema dan memenangkan Ballon d’Or untuk kedelapan kalinya dalam karirnya yang luar biasa setelah memimpin Argentina meraih kejayaan Piala Dunia di Qatar tahun lalu.

Haaland mungkin menjadi saingan utamanya untuk mendapatkan penghargaan tersebut setelah mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan untuk membantu Manchester City memenangkan treble Liga Champions, Liga Premier, dan Piala FA musim lalu.

Striker Norwegia pekan lalu memenangkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA untuk musim lalu.

Kylian Mbappe dari PSG dan rekan setimnya di City Haaland Kevin De Bruyne juga masuk di antara 30 nominasi penghargaan tersebut, yang pemenangnya akan diumumkan pada sebuah upacara di Paris pada 30 Oktober.

BACA :  Menko PMK: Pentingnya penanaman nilai-nilai keagamaan dan moral sebagai pedoman kehidupan manusia sejak dini

Benzema, yang mengakhiri masa kerja 14 tahunnya di Real Madrid pada bulan Juni ketika ia pindah ke klub Arab Saudi Al-Ittihad, juga masuk nominasi.

Bonmati, pemenang penghargaan pemain putri UEFA, tampaknya difavoritkan untuk meraih Ballon d’Or setelah menjadi pemain luar biasa saat Spanyol mengangkat trofi Piala Dunia di Sydney bulan lalu.

Dia juga membintangi Barcelona memenangkan Liga Champions dan berharap untuk menggantikan klubnya dan rekan internasionalnya Alexia Putellas, pemenang dalam dua tahun terakhir.

Putellas tidak masuk nominasi kali ini karena jarang bermain untuk Barcelona musim lalu setelah menderita cedera ligamen lutut anterior pada Juli 2022 yang membuatnya absen selama sembilan bulan.

Bonmati adalah salah satu dari empat anggota tim Spanyol pemenang Piala Dunia yang dinominasikan, bersama dengan Olga Carmona, Salma Paralluelo dan Alba Redondo.

Rekan senegaranya Patricia Guijarro dan Mapi Leon juga disebutkan.

Sama seperti Barcelona, ​​​​mereka tidak pergi ke Piala Dunia setelah menjadi salah satu dari 15 pemain yang mengatakan tahun lalu bahwa mereka tidak lagi ingin bermain untuk Spanyol sebagai protes terhadap federasi Spanyol dan pelatih Jorge Vilda.

BACA :  Buka Olympic Day di GBK, Ketua DPD RI Bakar Semangat Atlet untuk Olimpiade 2024 Paris

Pemain lain yang termasuk dalam 30 nominasi adalah striker Chelsea dan Australia Sam Kerr dan kiper Inggris Mary Earps.

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular