Jumat, April 19, 2024
BerandaNasionalJakartaTarget Juara Umum, DKI Jakarta Berangkatkan 1.300 Orang ke PON XX Papua

Target Juara Umum, DKI Jakarta Berangkatkan 1.300 Orang ke PON XX Papua

JAKARTA, balipuspanews.com- Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta siap mengikuti gelaran olahraga bergensi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Rencananya, DKI akan memberangkatkan satu kontingen olahraga yang beranggotakan sebanyak 1.300 orang untuk mengikuti gelaran olahraga yang diagendakan pada bulan Oktober 2021 mendatang.

“Kita sudah siap untuk melaksanakan PON XX di Papua, jadi DKI Jakarta akan memberangkatkan 1300 personil yang siap berangkat,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P. Wibowo dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang bertajuk “Dukung Kontingenmu di PON XX Papua” pada Selasa (3/8/2021).

Dalam satu kontingen tersebut terdiri atas atlet, pelatih, dan offisial.

Djamhuron mengatakan di sisa waktu beberapa pekan ini, pihaknya gencar mendorong para atlet maupun pendukung dari berbagai cabang olahraga (Cabor) untuk menggelar pelatihan-pelatihan secara intensif. Ini penting dilakukan supaya performa para atlet di berbagai Cabor dapat optimal dalam setiap laga pertandingan yang digelar di ajang bergensi tingkat nasional itu.

BACA :  Menko PMK Tinjau Longsor Tol Bocimi, Pastikan Penanganan Berjalan Baik

DKI Jakarta menargetkan dapat menjadi juara umum dalam penyelenggaraan ajang olahraga tingkat nasional PON XX Papua.

“Dalam waktu dekat, kontingen DKI akan segera melakukan pelatihan gabungan dengan berbagai cabor yang diperlombakan di ajang tersebut,” tutur Djamhuron.

Kendati demikian, ketika melakukan latihan pihaknya memastikan setiap aturan yang termaktub dalam protokol kesehatan (Prokes) yang telah diterbitkan oleh pemerintah, ditaati. Secara disiplin setiap atlet maupun bagian dari kontingen DKI Jakarta untuk PON XX Papua akan menerapkan hal itu secara ketat pada beberapa waktu ke depan.

Dengan menerapkan Prokes secara ketat, maka anggota kontingen DKI Jakarta yang menjadi bagian maupun berlaga di pertandingan tersebut akan terhindar dari ancaman wabah global Covid-19. Mulai dari pelatihan hingga saat pertandingan, seluruh pihak yang tergabung dalam kontingan di atas akan mematuhi aturan prokes secara disiplin.

“Protokol kesehatan tetap kita tekankan kepada seluruh cabang-cabang olahraga yang ikut dalam perhelatan ini,” imbuhnya.

Perhelatan olahraga PON XX Papua, menjadi awal bangkitnya olahraga di dalam negeri, setelah dihantam pandemi Covid-19. Jadi, setiap pemangku kepentingan yang terkait dalam penyelenggaraan kompetisi olahraga nasional berbagai cabor ini harus berpatisipasi secara aktif dalam menyukeseskannya.

BACA :  Bupati Giri Prasta Terima Audiensi 53 Perbekel dan Bendesa Se-Kabupaten Klungkung

Sehingga, perhelatan olahraga di dalam negeri kembali bergelora pasca kegiatan tersebut.

Ia meyakini, di masa pandemi saat ini, olahraga dalam negeri dapat bangkit kembali seperti sediakala. Wabah global Covid-19 kini menjadi tantangan yang harus diatasi secara bersama-sama, agar segera dapat selesai penyebarannya di berbagai daerah di
tanah air. Jangan sampai, menjadi hambatan dunia olahraga untuk terus berkembang ke depan.

“Jadikanlah tantangan kedepan, bahwa olahraga harus bangkit sebagai contoh adalah kegiatan kemarin Olimpiade Tokyo,” tegasnya.

Penulis : Hardianto
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular