Tari Bali Awali Pembukaan Pengumuman Gelombang IV Cakada PDIP, Hasto: Bali Bagian dari Roh PDI Perjuangan

Ket foto : Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan jajaran DPP PDIP saat mengikuti Pengumuman Gelombang IV Calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari PDIP di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No.58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2020).
Ket foto : Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan jajaran DPP PDIP saat mengikuti Pengumuman Gelombang IV Calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari PDIP di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No.58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2020).

JAKARTA, balipuspanews.com- PDI Perjuangan kembali mengumumkan pasangan calon (paslon) yang diusung di Pilkada Serentak 2020 pada Pengumuman gelombang IV Pasangan Calon Kepala Daerah dari PDI Perjuangan, Jumat (28/8/2020).

Pengumuman yang dilaksanakan secara virtual dilakukan melalui tiga titik berbeda yaitu di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta dan dihadiri Ketua bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani sekaligus sebagai Juru Bicara yang ditunjuk mengumumkan nama-nama cakada.

Kemudian di titik kedua bertempat di Kantor DPP PDI Perjuangan Jl. Diponegero No.58 Menteng, Jakarta Pusat yang dihadiri Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan jajaran DPP PDIP.

Serta di titik ketiga bertempat di masing-masing Kantor DPD dan DPC setempat.

Pada momen ini, PDI Perjuangan mengawali pengumuman dengan menampilkan tarian Bali sebagai pembuka acara. Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto, dipilihnya para penari Bali unjuk kebolehan bukan tanpa makna tetapi merupakan sebuah kehormatan partai kepada masyarakat Bali.

“Kita lihat pengumuman ini diawali dengan gelar kebudayaan yang mana PDI Perjungan terus menerus mewujudkan apa yang menjadi gagasan Bung karno, yaitu mewujudkan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan. Kita berikan tepuk tangan kepada para penari dari Bali,” seru Hasto.

Selain itu, menurut Hasto, kehadiran penari Bali di acara pengumuman gelombang IV cakada Pilkada 2020 ini, merupakan bentuk pemenuhan janji partai bahwa pengumuman cakada di enam kabupaten dan kota se Bali dilakukan di puncak pengumuman karena diikuti pengumuman para pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Bali, tegas Hasro merupakan roh dari semangat perjuangan PDIP dalam mengikuti pemilu maupun pilkada.

“Mengapa kita tampilkan penari dari Bal adi, karena hari ini yang ditunggu masyarakat Bali, sebagai daerah kepalauan, sebagai sebuah daerah yang juga menjadi bagian dari roh nya PDI Perjuangan. Selamat berjuang semuanya,” tegas Hasto.

Penulis/Editor : Hardianto