sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Ketut Umbu Sugriwa alias Pak Bayu (48) ditangkap oleh Kepolisian Daerah Sektor Sukawati karena telah melakukan pencabulan terhadap bocah berumur sembilan tahun di rumah kontrakan pelaku Banjar Sengguan, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar pada bulan Februari 2019 lalu.

Kapolsek Sukawati AKP Suryadi didepan awak media mengungkapkan bahwa aksi bejat pelaku ini terungkap pada Senin (16/9/2019) sekira pukul 19.00 wita ibu korban melihat wajah anaknya dalam keadaan pucat, termenung dan diam diam. Lalu setelah ditanya oleh ibunya, sang anak mengaku bahwa celananya pernah dibuka oleh pelaku.

“Kejadian ini diketahui pada Senin (16/9/2019) sekira pukul 19.00 wita ketika ibu korban melihat wajah anaknya pucat, termenung, dan diam diam. Lalu anaknya mengaku bahwa celananya pernah dibuka oleh pelaku dan memegang kelamin berusaha untuk memasukannya ke kelamin korban,” katanya, Kamis (19/9/2019).

Setelah menerima laporan, dilanjutkan Kapolsek AKP Suryadi bahwa pihaknya melakukan pendalaman serta mengankan pelaku. “Lalu kami mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek Sukawati,” ujarnya.

Pelaku juga sempat memberikan ancaman kepada korban bahwa bila berani memberitahu orang tuanya terkait pencabulan tersebut, pelaku mengancam akan membunuh korban.”Pelaku memberikan ancaman kepada korban bila berani memberitahukan kepada orang tuanya maka akan diancam akan dibunuh oleh pelaku,”ucapnya.

Waktu kejadian tersebut, korban masih mengenyam pendidikan kelas 2 SD,”Waktu itu korban masih kelas 2 SD,” ujarnya.

Akibat tindakannya tersebut, pelaku dikenakan pasal 76 D  Jo. Pasal 81 ayat (1) UUD RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun penjara, “Pelaku kami berikan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara,” jelas Suryadi.(catur/bpn/tim).