Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Klungkung Tegakkan Pergub dan Perbup, Satpol PP Jaring 5 Pelanggar Tanpa Masker di...

Tegakkan Pergub dan Perbup, Satpol PP Jaring 5 Pelanggar Tanpa Masker di Kusamba

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Untuk Menegakkan Pergub 46/2020 dan Perbup 66/2020 di Bali khususnya di Klungkung, Tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP Klungkung, Kepolisian, dan TNI melakukan penyisiran ke tempat-tempat yang bisa menjadi konsentrasi warga menumpuk, Jumat (18/09/2020).

Kasatpol PP Klungkung, Putu Suarta membenarkan penegakan hukum yang digelar Jumat (18/09/2020) pukul 07.00 WITA yang diawali dengan menyasar Pelabuhan Tri buana, Kusamba.

Suarta mengatakan dalam penegakan hukum tersebut tim melakukan pengamatan pada penumpang yang mau menyebrang maupun yang baru datang balik dari nusa penida serta masyarakat yang beraktivitas diseputaran Pelabuhan Tri Buana.

“Baik penumpang yang akan berangkat- menyebrang maupun yang baru balik dari Nusa Penida tidak ditemukan penumpang yang tidak memakai masker. Sampai Jam 11.00 kondisi juga sama 100% penumpang sudah disiplin  memakai masker,” ujarnya.

Kondisi yang sama ditemukan di Pelabuhan Banjar Bias, Kusamba. Dimana kondisi sama dengan pelabuhan Tri Buana. Penumpang yang balik dari Nusa Penida mengikuti protokol kesehatan dengan baik.

Tim kemudian melanjutkan sidak di Pasar Kusamba, para pedagang dan pembeli maupun pengunjung pasar sebagian besar sudah memakai masker. Akan tetapi ada juga beberapa pedagang maupun pengunjung yang memakai masker tidak benar.

“Ini yang terus di atensi agar mereka bisa sadar bagaimana cara pemakaian masker yang benar,” ujar Suarta.

Kemudian penertiban dilanjutkan diseputaran jalan raya didepan pasar kusamba. Disini tim menemukan terdapat 5 orang yang tidak memakai masker.

“Dengan temuan ini tim tidak mau bermain-main dengan aturan yang ada untuk mereka yang melanggar ini, kami melakukan penindakan kepada 5 orang ini dengan memberikan sanksi berupa surat teguran dan menanda tangani surat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran yang dibuatnya,” Terang Putu Suarta.

Penindakan dan penertiban yang mulai dilaksanakan  pukul 08.00 WITA dan berakhir pukul 12.00 WITA ini dihadiri Kapolres Klungkung AKBP Bima Arya Viyasa, Waka Polres Klungkung, Kabag Ops, Kasat Sabara, Kapolsek dan Danramil Dawan, Kasatpol PP Klungkung yang tergabung dalam Tim Gabungan.

Penegakan hukum protokol Kesehatan ini akan terus dilaksanakan sampai Pandemi ini mereda.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of