14/08/2020, 9:56 AM
Beranda Bali Badung Tekad Bulat, Banteng Prodir Pastikan Satu Jalur dan Siap Menangkan Jokowi

Tekad Bulat, Banteng Prodir Pastikan Satu Jalur dan Siap Menangkan Jokowi

ABIANSEMAL,balipuspanews.com- Ribuan massa pendukung Calon Anggota Legeslatif (Caleg) I Nyoman Dirga Yusa (Prodir) merahkan Lapangan Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, Badung. Ribuan massa itu berasal dari seluruh komponen masyarakat, tokoh dan kader partai moncong putih seluruh kecamatan Abiasemal. Mereka mengikuti sosialisasi program dan visi misi Banteng Prodir di Kecamatan Abiansemal, yang dibalut dengan kegiatan jalan sehat, Rabu (11/4).

Dirga yang juga calon DPRD Kabupaten Badung Dapil 2 Abiansemal, nomor urut 1, saat itu tak sendiri, ia ditemani salah satu calon DPR RI Dapil Bali, I Wayan Sudirta.

Usai jalan sehat, massa kemudian dimanjakan dengan hiburan gratis sembari mengkampanyekan nama Dirga. Disela hiburan, kesempatan tersebut digunakan Dirga untuk menekankan visi misinya yang akan ia perjuangkan bila terpilih nanti, dan dipastikan tujuannya mencalonkan diri guna memperjuangkan kepentingan masyarakat, khususnya wilayah Abiansemal, Badung.

Tak hanya mengajak massa untuk memilihnya, komitmennya saling dukung dengan kader PDI Perjuangan lainnya dibuktikan yang mengajak massa memilih caleg Dapil Badung, meliputi I Bagus Alit Sucipta sebagai calon DPRD Provinsi Bali Dapil Badung nomor urut 6, I Wayan Sudirta sebagai calon DPR RI Dapil Bali nomor urut 9, AA Gde Agung sebagai calon DPD RI nomor urut 22, serta pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf.

“Pertanyaan saya, sudah siapkah saudara-saudara sekalian untuk memenangkan?,” tegas Dirga kepada massa, yang disambut dengan menyatakan kesiapan memenangkan kader PDI Perjuangan, mulai dari daerah hingga presiden.
Kesiapan itu, disusul Dirga dengan pemaparan dirinya yang siap menjadi garda terdepan untuk membangun desa yang lebih maju, yang akan ia awali melalui sektor peternakan yang ada di desa. Kata Dirga, dipilihnya sektor perternakan karena melihat di Kecamatan Abiansemal sektor tersebut berpotensi tinggi untuk dikembangkan.

Bahkan, ia menaruh harapan besar, bila perternakan terakomodir dengan baik, akan memberi kemajuan taraf ekonomi masyarakat setempat, sembari mengembangkan potensi lainnya agar sejalan dengan kebutuhan masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, ia mengaku sangat terbuka bila masyarakat menyampaikan aspirasi, sepanjang demi kepentingan masyarakat secara luas, pihaknya akan mendukung dan memperjuangkan. “Apa yang menjadi aspirasi, astungkara tyang akan memperjuangkan aspriasi tersebut,” tegasnya.

Melihat antusias dan komitmen massa mendukung dirinya, Dirga dalam pemaparan visi misinya mengaku tidak kwatir dengan perolehan swara dan pria yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Badung optimis akan menjadi pemenang dengan raihan suara tertinggi di Dapil Abiansemal.

Terlepas dari optimisme tersebut, menjadi hal penting dalam memenangkan dirinya, Dirga berharap masyarakat untuk hadir ke TPS, menyukseskan pemilu. “Jangan golput mengingat pemilu merupakan titik menentukan dan langkah besar untuk bangsa,” tandasnya.

Sementara, Sudirta ketika diberi kesempatan berorasi, pria yang lebih dikenal sebagai pengacara ini menyampaikan apresiasi kepada masyarakat di Kecamatan Abiansemal, terkhusus di Desa Taman atas kebulatan tekad satu jalur mendukung kader PDI Perjuangan, termasuk dirinya.

Sudirta yang notabene mantan anggota DPD RI memilih kalem, dengan memaparkan starteginya memperjuangkan kepentingan Bali jika dirinya terpilih duduk di DPR RI. Salah satunya, Sudirta akan memperjuangkan otonomi khusus (otsus) Bali agar Bali sama seperti daerah lain yang dapat bagi hasil dari potensi daerahnya. “Mari kita golkan otsus nggih,” ajaknya.

Sedangkan pada skala nasional, hal lain yang turut akan diperjuangkan yakni menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari kelompok-kelompok radikal, yang berupaya mengganti idelologi Pancasila. “Ampunan diganti inggih, jangan sampai ada aliran lain yang mengganti Pancasila,” pesannya, yang selanjutnya diakhiri simulasi pencoblosan surat suara, persembahayan tari pendet massal. (bud/bpn/tim)

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...