Tekan Penyebaran Covid-19, Desa Dauh Puri Kaja Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Pendataan Penduduk Non Permanen

Pendataan penduduk non permanen di Desa Dauh Puri Kaja, Jumat (11/9/2020)
Pendataan penduduk non permanen di Desa Dauh Puri Kaja, Jumat (11/9/2020)

DENPASAR, balipuspanews.com – Pada Jumat (11/9/2020) kemarin, Desa Dauh Puri Kaja yang tepatnya di wilayah Dusun Teruna Sari melaksanakan kegiatan pendataan Administrasi Kependudukan Non Permanen sekaligus melaksanakan Sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Dikonfirmasi pada Sabtu (12/9/2020), Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta mengatakan pihaknya yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas, Satgas Covid-19 Desa Dauh Puri Kaja, dan Pecalang di Wilayah Dusun Terunasari, Desa Dauh Puri Kaja.

Pelaksanaan pendataan administrasi kependudukan non permanen sekaligus sosialisasi Pergub Nomor 46 Tahun 2020 serta Perwali Nomor 48 Tahun 2020 kali ini menyasar penduduk wilayah Dusun Terunasari.

“Tentu dalam kegiatan ini kami bersama seluruh stakeholder desa adat dan dinas ke lapangan terkait sosialisasi dan kegiatan pendataan penduduk non permanen sekaligus sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana beradaptasi dengan kehidupan normal baru serta bagaimana menjalankan protokol kesehatan yang benar ditengah pandemi Covid-19. Bagaimana agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, menyiapkan hand sanitizer, menyemprotkan disinfektan, serta menerapkan social dan psychal distancing,” jelasnya.

Pihaknya menyebutkan, hasil dari pendataan penduduk non permanen, terdata sebanyak 234 orang.

“Dimana dalam pendataan serta sosialisasi tersebut kami tetap menegaskan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat meminimalisir penyebaran penularan virus di Dusun Teruna Sari, Desa Dauh Puri Kaja, dan khususnya di Kota Denpasar,” tandasnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan