Tembus Seribu Kasus, Pasien Dinyatakan Sembuh Terus Bertambah di Karangasem

Kadiskes Karangasem Gusti Bagus Pertama
Kadiskes Karangasem Gusti Bagus Pertama

KARANGASEM, balipuspanews.com – Dalam dua hari terakhir, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh terus mendominasi di Bumi Lahar.

Tercatat, berdasarkan rilis gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Karangasem pertanggal 20 dan 21 November 2020 kasus terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 9 kasus sehingga total menjadi 935 orang atau 92,85%.

Sementara penambahan kasus baru selama dua hari ini hanya sebayak 1 kasus saja sehingga total kasus yang ditemukan di Kabupaten Karangasem berjumlah 1007 kasus. Dimana sebanyak 984 kasus atau 97,72% merupakan kasus transmisi lokal sisanya kasus yang berasal dari pelaku perjalanan luar negeri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama dikonfirmasi mengatakan bahwa memang benar sejak kemarin terjadi penambahan kasus sembuh yang cukup signifikan jika dibandingkan penambahan kasus baru.

“Saat ini pasien konfirmasi yang masih menjalani perawatan sebanyak 22 orang pasien,” ujarnya.

Kendati demikian, kasus Penyebaran virus Corona di Karangasem masih fluktuatif. Belasan warga hasil kontak tracing dari kasus terkonfirmasi juga telah dilakukan swab tes untuk mengetahui apakah terpapar atau tidak.

“Kemarin hasil kontak tracing sebanyak 12 orang sudah dilakukan swab tes,” tandasnya.

Untuk itu, pihaknya terus menghimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M secara disiplin saat beraktivitas untuk mencegah penyebaran virus corona.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan