Sabtu, Oktober 31, 2020
Beranda Bali Gianyar Tenaga Kesehatan Asal Gianyar juga Rasakan Kemudahan JKN-KIS

Tenaga Kesehatan Asal Gianyar juga Rasakan Kemudahan JKN-KIS

GIANYAR, balipuspanews.com– Dewa Ayu Ariani (39), merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di salah satu puskesmas di Kabupaten Gianyar sebagai tenaga Promosi Kesehatan (Promkes).

Dalam tugasnya, ia sering berkaitan dengan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), bahkan ia sendiri  sering menggunakan JKN-KIS untuk berobat.

“Saya melahirkan dan juga sempat mengalami demam berdarah menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS),” ungkap Ariani.

Ariani yang kesehariannya tinggal di Kabupaten Gianyar ini menceritakan bahwa selama menggunakan JKN-KIS dirinya merasakan kemudahan-kemudahan baik dalam akses pelayanan di kantor BPJS Kesehatan maupun di Fasilitas Kesehatan (Faskes). Hal tersebutlah yang menurutnya sangat pantas diketahui oleh peserta JKN-KIS.

“Dari proses pendaftaran dan pernah melakukan perubahan data peserta di Kantor BPJS Kesehatan Gianyar, saya sudah merasakan kemudahannya, yang terpenting sudah tertib administrasi, artinya seluruh persyaratan sudah terpenuhi maka semuanya cepat dan lancar,” lanjut Ariani.

Tidak hanya itu saja, Ariani pun menceritakan bahwa dalam mengaskes pelayanan di rumah sakit sangat mudah, Ariani mengungkapkan sempat dirawat selama tujuh hari di salah satu rumah sakit di Kabupaten Gianyar karena menderita demam berdarah. Saat itu juga ia hanya membawa KIS yang sebelumnya sudah sempat ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat ia terdaftar yang kemudian merujuknya ke Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) yaitu rumah sakit.

“Di faskes pun prosesnya sangat cepat dan mudah serta tidak bertele-tele, jika administrasinya sudah lengkap, semua tidak akan terjadi hambatan, hal ini pun yang sering saya sampaikan saat promkes ke masyarakat dan peserta, agar mereka paham terkait prosedur JKN-KIS ini,” terangnya lagi.

Ia berharap kemudahan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat dan peserta agar terhindar dari permasalahan. Ia juga berharap program ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan pelayanan yang sudah baik dapat dipertahankan dan semakin ditingkatkan lagi.

Penulis/Editor : DD/Oka

 

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Di Buleleng, Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka

BULELENG, balipuspanews.com - Proses pengungkapan kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada Minggu (11/10/2020) dan Senin (12/10/2020) di lima tempat berbeda akhirnya...
Balipuspanews TV
Member of