Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Klungkung Tengah Malam Pura Paibon Arya Kenceng Besang Terbakar

Tengah Malam Pura Paibon Arya Kenceng Besang Terbakar

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Kebakaran hebat terjadi di Pura Paibon Arya Kenceng, di Desa Adat Besang Kawan, Klungkung,pada  Sabtu (21/12) tengah malam, Kelurahan Semarapura Kaja. Kebakaran ini membuat bangunan Bale Pengaruman ludes terbakar.

 Kasatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta membenarkan adanya kebakaran yang menimpa Pura Paibon Arya Kenceng di kawasan Besang,Semarapura Kaja.  Menurutnya , kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 23.30 Wita.

Setelah menerima informasi dari masyarakat, pihaknya mengerahkan 3 unit armada Damkar.

 ” Setelah kami menerima informasi, langsung menuju TKP. Kebetukan TKP lokasinya tidak terlalu jauh dengan Kantor Damkar,” ungkap Putu Suarta, Minggu pagi (22/12).

 Berselang 10 menit, Damkar tiba di TKP, dan masyarakat sudah riuh untuk berusaha memadamkan api yang sudah membakar bangunan Bale Pengaruman. Api yang berkobat hebat, dengan cepat meludeskan  seluruh bangunan Bale Pengaruman. Sekitar 15 personel damkar dikerahkan tengah malam, untuk memadamkan api.

” Proses pemadaman berlangsung hingga, Minggu (22/12) dini hari. Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, dan masih dilakukan lidik oleh kepolisian,” Ujarnya hati hati. Sementara sumber di Kepolisian menjelaskan apa penyebab kebakaran tersebut masih didalami dan dilakukan penyelidikan.

Sementara itu Petugas Damkar Klungkung kembali sempat disibukkan dengan adanya laporan kebakaran di Gunaksa sekitar pukul 15.30 Wita.” Ya benar kita sempat melakukan pemadaman kebakaran tumpukan sampah yang ada di Barat SMA Dawan,Gunaksa,”ujar Ketut Astawa menambahkan. (Roni/BPN/tim)

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of