Kamis, April 18, 2024
BerandaJembranaTenggelam di Yeh Mekecir, Korban Kedua Ditemukan

Tenggelam di Yeh Mekecir, Korban Kedua Ditemukan

JEMBRANA, balipuspanews.com – Pencarian terhadap korban kedua yang tenggelam di Yeh Mekecir, Banjar Sekar Pancasari, Kecamatan Mendoyo, Jembrana akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan, Minggu (3/1/2021) pagi.

Jenazah Gusti Ketut Budiana ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih pukul 07.45 Wita. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, SE., M.AP. mengungkapkan bahwa lokasinya berada seputaran posisi kedua korban tenggelam.

“Ketika tim sudah berada di lokasi, dilihat dari atas ada tubuh mengambang di pinggiran sungai, segera tim turun dan mengevakuasi korban,” jelasnya.

Sejak pagi tim SAR gabungan telah tiba di lokasi untuk melakukan pencarian. Tim dari Basarnas Bali berjumlah 10 orang telah dilengkapi dengan peralatan selam. Tak lama berselang korban berhasil ditemukan, selanjutnya langsung dibawa menuju rumah duka dengan menggunakan Ambulance SAR Radio 115.

“Dengan ditemukannya kedua kakak beradik ini maka keseluruhan korban telah terevakuasi, kami berterimakasih atas kerjasama tim di lapangan,” tutup Darmada.

Pada pernyataannya ia juga memperingatkan masyarakat, sebaiknya jika bermain di sungai harap menggunakan pelampung, terutama bagi yang tidak bisa berenang, sehingga kejadian serupa tidak terulang.

BACA :  Setelah 21 Hari IBTK Nyejer, Pangempon Pura Besakih Gelar Ritual Ngeluur

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan Basarnas Bali, Polsek Mendoyo, Brimob Detasemen C Gilimanuk, PolAir Polres Jembrana, Babinkamtibmas Desa Mendoyo Dauh Tukad, Babinsa Desa Mendoyo Dauh Tukad, SAR Radio 115 Jembrana, keluarga target, serta masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya 2 orang yang merupakan kakak beradik tenggelam di Yeh Mekecir, Banjar Sekar Pancasari, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat (1/1/2021).

Mereka bersama teman-temannya beberapa kali melompat ke sungai, namun nahas kakak beradik tersebut tak kunjung muncul ke permukaan. Setelah upaya pencarian tidak membuahkan hasil akhirnya kejadian itu langsung dilaporkan kepada aparat setempat.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular