Wisata matematika

Badung, balipuspanews.com – Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan wisata matematika bela negara, di lantai III Kesbangpol Badung, Kamis (14/3).

Acara ini dihadiri oleh guru dan pelajar se kabupaten Badung yang dibuka langsung oleh Dandim 1611/Badung Letkol Letkol Arh Hamad Sumarna M.Bus hadir pula Kasi Teritorial Teritorial Kapte Inf. Suara

Dandim 1611/Badung Letkol Letkol Hrh Hamad Sumarna M.Bus mengatakan wisata matematika bela negara merupakan kegiatan sangat penting.

Disini tidak hanya melibatkan peran anggota TNI, tetapi guru, pelajar, bahkan masyarakat ikut serta menikmati pelatihan tersebut.

Dampaknya sangat positif. Pada awalnya matematika dipandang menyeramkan. Keunikan permainan matematika bela negara diharapkan membawa angin segar bagi pelajar dan masyarakat untuk menyenangi matematika.

keterlibatan guru, siswa, dan masyarakat sekitar diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan. Selain memiliki daya tarik, pelatihan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan materi diantaranya mulai dari cara berpikir secara Supra Rasional untuk bela negara, permainan matematika bela negara, permainan gotong-royong dalam kelompok, pelajaran baris-berbaris, hingga pengenalan persenjataan TNI.

Adapaun intinya dari materi wisata matematika bela negara antara lain pelatihan ini merupakan wujud tanggung jawab kita sebagai masyarakat Indonesia dalam mewujudkan generasi cinta tanah air dan memiliki intelektualitas yang tinggi.

Upaya yang dikuatkan adalah dengan menjalin kedekatan dan keakraban antara TNI dan masyarakat, salah satunya melalui wisata matematika bela negara. Melalui program WMBN diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai nasionalisme dalam diri masyarakat.

Sudah saatnya generasi muda menginterpretasikan lebih luas makna wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan cinta terhadap satuan TNI guna mempertahankan kedaulatan NKRI.

Pada jenjang ini merupakan prospek yang tepat, untuk mengokohkan kembali jiwa nasionalisme para pelajar sehingga pada akhirnya dapat menjadi bekal untuk mengarungi dinamika kehidupan di masa mendatang.

Program ini telah menjadi daya pikat bagi para pelajar untuk memperkaya wawasan kebangsaan. Semoga dengan upaya ini, kita berharap dapat bermanfaat untuk generasi muda dan tanggapan dari seluruh peserta sangat antusias pasca mengikuti program ini, menaruh harapan besar agar kedepannya  acara positif seperti ini dapat berjalan secara rutin dan berkesinambungan.

Kegiatan wisata matematika bela negara dilaksanakan selama 2 hari dengan di bagi 2 sesi hari pertama dengan menghadirkan peserta para guru dan  pelajar.

Hal penting diingatkan sebagai garda terdepan NKRI, TNI akan mengawal serta membekali para pelajar ini dengan materi wawasan kebangsaan dan belanegara.

Diharapkan kedepan, mereka akan memiliki kecintaan kepada tanah air dan bangsa, mempunyai pemahaman yang baik tentang Pancasila dan UUD 1945, serta memiliki karakter yang tangguh dan jiwa patriotisme.

Facebook Comments