Terapkan Prokes, Polantas Bagikan Masker, Sembako dan Helm

Polantas memberikan helm SNI kepada pengunjung di RS Surya Husada Jalan Cokroaminoto, Denpasar
Polantas memberikan helm SNI kepada pengunjung di RS Surya Husada Jalan Cokroaminoto, Denpasar

DENPASAR, balipuspanews.com – Jajaran Ditlantas Polda Bali dan Satlantas Polres Badung kompak dan bersinergi memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat pengguna jalan.

Tidak hanya menyampaikan sosialisasi, tim gabungan ini melaksanakan bakti sosial, dan pembagian masker di Pos Tangguh Lantas Simpang Polres Badung.

Kegiatan ini dikomandoi Kasubdit Kamsel Kompol Sriyati. S.H, Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra.R.A.,S.I.K. dan Kanit Dikyasa Aiptu Putu Ariasa beserta anggotanya.

Kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa lokasi, seperti di Pos Lantas Tangguh Simpang Polres Badung, Abian Base, Mengwi, Badung dan di Rumah Sakit Surya Husada Ubung Jalan Cokroaminoto, Ubung, Denpasar, pada Sabtu (20/2/2021) pagi.

Menurut Kompol Sriyati kegiatan bersama ini dilakukan anggota Pos Lantas Tangguh di Simpang Polres dengan memberi himbuan tentang Prokes karena saat ini masih meningkatnya penyebaran virus Corona. Pihaknya juga memberikan masker kepada masyarakat pengendara roda dua dan empat.

Baca Juga :  Berkolaborasi dengan Vidio, Telkomsel Menggelar Program Literasi Video di SMKN¬† 4 Denpasar

“Ada 500 buah masker yang kami bagikan ke masyarakat,” terangnya, Minggu (21/2/2021).

Selain pembagian masker, kata Kompol Sriyati, pihaknya juga melakukan bakti sosial berupa pemberian sembako menyasar para pemulung di wilayah Mengwi. Pemberian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban para pemulung yang sedang menghadapi dampak pandemi ini.

“Kegiatan gabungan bersama ini juga menyampaikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan tetap menjalankan prokes,” beber Kompol Sriyati.

Tak kalah serunya, kegiatan ini juga berlangsung di RS Surya Husada Jalan Cokroaminoto, Denpasar. Di rumah sakit tersebut, petugas Polantas mengadakan kuis tanya jawab tentang tertib berlalu lintas kepada para pengunjung rumah sakit. Dan, bagi siapa yang bisa menjawab akan diberikan helm SNI gratis.

Baca Juga :  Kembali Raih WTP, Jembrana Diganjar Penghargaan Oleh Kementerian Keuangan

Acara dilanjutkan pemberian bantuan kepada Satpam rumah sakit, berupa Rompi dan Senter untuk membantu kelancaran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan