Selasa, Juli 16, 2024
BerandaGianyarTerapkan Sistem Modern, BPJAMSOSTEK Gianyar Berkomitmen Permudah Akses Pelayanan

Terapkan Sistem Modern, BPJAMSOSTEK Gianyar Berkomitmen Permudah Akses Pelayanan

GIANYAR, balipuspanews.com– BPJS Ketenagakerjaan terus berusaha memberikan pelayanan prima kepada pesertanya. Saat menyambut Peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2023 misalnya. BPJS ketenagakerjaan berkomitmen memberikan layanan yang modern dan semakin mudah diakses bagi seluruh peserta.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar, Pandu Aria mengatakan BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan yang menyelenggarakan jaminan sosial dalam bidang ketenagakerjaan memiliki misi untuk mensejahterakan pekerja Indonesia dan keluarganya.

Sesuai dengan tema Hari Pelanggan Nasional Tahun ini yaitu Kemudahan Layanan, Prioritas Kami, diharapkan peserta akan semakin mudah dalam mendapatkan berbagai macam layanan yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Di hari pelanggan Nasional semua serentak jajaran manajemen secara langsung turun memberikan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan di setiap kantor cabang,”ungkapnya, Selasa (5/9/2023).

Pandu Aria menyatakan bahwa peran serta BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka kemudahan layanan salah satunya yaitu memberikan pengalaman positif.

“Harapan kami sesuai tema kemudahan layanan jadi prioritas kami, di hari pelanggan ini antara peserta dengan kami lebih baik lagi. Kami cabang Bali Gianyar terus gencar sosialisasi masif terkait manfaat BPJS ketenagakerjaan, dengan iuran murah manfaatnya besar. Kita lagi fokus ke pekerja rentan di provinsi Bali khususnya Cabang Bali Gianyar,”paparnya.

BACA :  Menparekraf Sandiaga Uno Siap Bangkitkan Pariwisata Bali Barat dan Utara

Pihaknya menyebutkan kerjasama dengan stakeholder seperti disnaker, desa adat, tokoh masyarakat untuk bersama semangat melindungi untuk meminimalisir bilamana terjadi resiko agar tidak menjadi masyarakat miskin baru.

“Pekerja rentan kebanyakan di desa, salah satu mitra strategis kami yaitu bendesa, kita sampaikan iuran murah manfaat besar. Manakala terjadi resiko beralih tanggung jawabnya ke kami. Pelayanan, sesuai dengan tema kita sudah komitmen kemudahan layanan jadi prioritas kami misalnya ada JMO, untuk mencairkan jaminan hari tua tidak usah lagi datang ke kantor bisa lewat aplikasi Jamsostek mobile,”kata Pandu.

Dirinya berharapnya dengan kemudahan layanan yang diberikan hubungan peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan diri dan seluruh orang-orang terdekatnya sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan. (adv)

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular