hiu koboi terdampar
hiu koboi terdampar
sewa motor matic murah dibali

MELAYA, balipuspanews.com – Meski warga sudah berusaha membawa kembali ke tengah laut, namun seekor ikan Hiu yang terdampar di pantai Sumbersari, Desa / Kecamatan Melaya Senin (10/06/2019) pagi akhirnya mati.

Hiu jenis koboi itu mati karena tidak mampu lagi berenang meski berulang kali dibawa ke laut.

Hiu koboi itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 06.30 oleh anggota Pok Darwis Sumbersari Putu Singkong. Saat ditemukan kondisi ikan hiu itu masih hidup namun sudah lemas. Singkong bersama beberapa warga lainya yang berada di pantai Sumbersari kemudian berusaha menyelamatkan ikan hiu yang beratnya sekitar satu kwintal itu dengan mendorongnya ke laut.

Namun karena ikan hiu itu sudah lemas meski berhasil dibawa ke ;laut namun tidak bisa berenang lagi disana akhirnya kembali terdampar ke pantai dibawa ombak dan akhirnya mati sekitar pukul 10.30.

“Saat ditemukan ikan hiu itu sudah dalam keadaan lemas dan telah diupayakan untuk diselamatkan dengan mendorong ke tengah laut namun tidak bisa berenang karena kondisi ikan sudah lemas dan akhirnya mati,” ujar Ketua Kelompok Darwis Banjar Sumbersari I Ketut Subanda.

Terdamparnya ikan hiu koboi itu kemudian dilaporkan ke Polair Polres Jembrana dan Kementerian Kelautan dan Perikanan  bidang Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSKP) di Desa Pengambengan. Anggota Polair bersama petugas PSKP kemudian melakukan pemeriksaan terhadap ikan hiu tersebut. Setelah diukur Hiu jenis koboi itu panjangnya 2,84 meter dengan lingkar tubuh 180 sentimeter.

“Tubuh ikan hiu itu masih utuh,” ungkap Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Edy Waluyo.

Bangkai ikan hiu koboi tersebut kemudian dievakuasi ke Desa Pengambengan untuk dikastorit (bekukan) yang selanjutnya akan kirim ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif guna mengetahui sebab-sebab kematiannya. (rls/bpn/tim)