Selasa, April 16, 2024
BerandaKlungkungTergelincir ke Dalam Jurang 12 Meter, Nyawa Petani Bisa Diselamatkan

Tergelincir ke Dalam Jurang 12 Meter, Nyawa Petani Bisa Diselamatkan

Semarapura,balipuspanews.comDewi Fortuna masih memayungi Wayan Mondoran, warga dusun Mungguna, Tihingan, Banjarangkan, Klungkung. Nyawa pria berusia 76 tahun itu masih bisa diselamatkan setelah terjatuh ke jurang sedalam 12 meter di dekat sawah miliknya. Peristiwa yang berlangsung Rabu ( 19/12/2018) itu membuat geger warga setempat.

Putu Agus, 27, keponakan korban menuturkan, Wayan Mondoran diketahui meninggalkan rumah  Rabu( 19/12/2018) pagi menuju  tegalan miliknya di wilayah Dusun Mungguna,Desa Tihingan,Banjarangkan,KLungkung.

Namun, sampai tengah hari sekitar pukul 12.00 wita, Wayan Mondoran  belum juga balik pulang ke rumah. Karena khawatir, Agus  berusaha mencari korban ke sawah. Agus semakin panik karena pamannya tidak ditemukan  di lokasi. Agus hanya  menemukan sabit dan topinya saja berada dibibir jurang. Kemudian saksi Agus mencari bantuan warga untuk mencari keberadaan korban.

Sementara itu salah  warga setempat melaporkan adanya kasus orang hilang yang diduga jatuh kejurang. Petugas BPBD Klungkung langsung turun kelokasi dengan kendali Kepala BPBD KLungkung Putu Widiada. Petugas pun turun ke  jurang yang dalamnya sekitar 12 meter dan korban Wayan Mondoran ditemukan dalam kondisi jongkok masih hidup dan bisa diajak komunikasi oleh tim penolong. Sekitar dua jam sekitar pukul 14.00 Wita korban bisa diangkat ke atas.

BACA :  Gagal Menanjak, Truk Pengangkut Aqua Terguling, Tidak Ada Korban Jiwa

Kapolsek Banjarangkan AKP Luh Made Wirati menyebutkan, usai dievakuasi, korban dibawa ke UGD RSU Klungkung untuk diberikan pertolongan.

Dilain pihak, kepala BPBD Klungkung Putu Widiada mengaku bersyukur evakuasi berjalan lancar sehingga nyawa korban bisa tertolong. ( roni)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular