Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBangliTergugah Bangun Pariwisata Bangli, Mangun Siap Dampingi Sedana Artha

Tergugah Bangun Pariwisata Bangli, Mangun Siap Dampingi Sedana Artha

BANGLI, balipuspanews.com – Nama I Gede Mangun, salah satu tokoh masyarakat Songan, Kintamani, Bangli mulai digadang gadang mendampingi Sang Sang Nyoman Sedana Arta dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Ya jika diberi kesempatan saya sudah siap mendampingi Sang Nyoman dengan dasar membangun pariwisata Bangli,” kata I Gede Mangun CEO Bali Sunrise Villa & Restauran Kintamani saat dimintai keterangannya soal majunya sebagai Calon Wakil.Bupati Bangli, Selasa (20/8/2019) mendatang.

Lebih jauh, jelas Mangun itikad itu bukan atas kehendaknya, namun dorongan dari rekan rekan pelaku pariwisata dan warga.
“Membangun pariwisata di Songan, Kintamani sudah saya lakukan sejak awal, saya rasa masyarakat tahu itu,” jelasnya.

Pada prinsipnya, membangun pariwisata menurut Mangun sangat simpel di Bangli.
“Caranya dengan online saja dan penataan saya rasa tamu akan datang,” kata pelaku pariwisata yang suskes menjalankan bisnis pariwisata di Ubud ini.

Seperti diketahui Mangun selain di kenal sebagai pelaku pariwisata Bangli ternyata juga di kenal dengan jiwa sosialnya.

Semua tak lepas dari kegiatan sosial yang sudah sering di lakukan dari tahun  2000 an  ketika banyak mengangkat kasus kemiskinan,kesehatan dan kasus lumpuh layuh,kulit bersisik di Bangli.

Bukan itu saja, Gede juga aktif memberikan les komputer dan bahasa Inggris serta bantuan  perangkat komputer kepada siswa dan siswi.

“Giat ini kami lakukan karena kebutuhan jasa pariwisata pada dasarnya menggunakan komputer dan bahasa Inggris, maka saya tergugah membangun SDM handal dalam bidang pariwisata,” jelasnya. (art/bpn/tim)

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular