Terima 4.200 Vaksin, 2.100 Tenaga Medis Menjadi Prioritas Vaksinasi Tahap Pertama

Kadiskes Klungkung, dr Ni Made Adi Swapatni
Kadiskes Klungkung, dr Ni Made Adi Swapatni

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Sebanyak 2.100 tenaga medis di Bumi Serombotan menjadi prioritas vaksinasi tahap pertama setelah kedatangan 4.200 dosis Vaksin Covid-19, Senin (25/01/2021).

Hal itu ditegaskan Kadis Kesehatan Kabupaten Klungkung, dr Ni Made Adi Swapatni setelah Vaksin tersebut disimpan di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung. Menurutnya seremonial nanti dilakukan, barulah vaksinasi dilakukan secara bertahap ke para tenaga medis yang menjadi prioritas.

“Data di aplikasi itu sekitar 2.100 tenaga medis. Nanti mereka divaksin 2 kali,” ungkap Adi Swapatni.

Swapatni menambahkan bahwa jumlah vaksin yang diterima Senin 25 Januari 2021 berjumlah 4.200 dosis. Setelah menerima vaksin ini, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk segera melakukan vaksinasi.

“Seremonialnya akan segera kami lakukan, nanti yang divaksinasi pertama kali adalah pejabat di Kabupaten. Mulai dari Bupati, Kepala Dinas, hingga Kapolres dan Dandim,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan, bahwa vaksinasi untuk tahap pertama untuk para tenaga medis dan nakes ini diharapkan rampung pada bulan Februari 2021 yang akan datang.

“Kita targetkan tahap pertama vaksinasi massal untuk para tenaga kesehatan ini bisa rampung bulan Februari mendatang,” ujar mantan Dirut RSUD Klungkung ini tegas.

Penulis/Editor : Roni/Budi