Jumat, Maret 29, 2024
BerandaTabananTerima Bantuan Kemensos RI, Putri Koster Semangati Warga Bangkit dari Keterpurukan

Terima Bantuan Kemensos RI, Putri Koster Semangati Warga Bangkit dari Keterpurukan

TABANAN, balipuspanews.com- Ketua TP PKK Provinsi Bali yang sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster menyampaikan sambutan selamat datang pada acara kunjungan kerja Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial RI di Provinsi Bali dalam rangka penyerahan bantuan sembako Kemensos RI, di Kantor Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Senin (7/9).

Dengan kunjungan sekaligus penyaluran sembako kali ini, istri orang nomor satu di Bali itu berharap dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan dan perlahan mengejar ketertinggalan yang dialami belakangan ini.

Ny Putri Koster yang turut didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan pihak Kementerian Sosial terhadap masyarakat Bali, di mana Bali yang tergantung dari pariwisata mengalami dampak yang luar biasa dari pandemi Covid-19.

Dampak tersebut tidak hanya secara ekonomi tetapi juga secara sosial, budaya dan hampir berimbas ke semua lini kehidupan masyarakat Bali.

Pada acara yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ny Putri Koster mengajak warga masyarakat untuk terus memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19, seraya memanjatkan berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

Sementara itu, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial RI sekaligus anggota OASE Kabinet Indonesia Maju, Ny Grace P Batubara dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kementerian Sosial terus berupaya menyalurkan bantuan kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang sama sekali belum menerima bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Untuk itu, kata Ny Grace, pihaknya telah meminta kepada aparatur daerah untuk benar-benar melakukan pendataan dengan baik, sehingga bantuan sembako ini benar-benar tepat sasaran, yakni diberikan kepada warga masyarakat yang belum tersentuh bantuan apapun selama pandemi Covid-19.

Ny Grace Batubara juga meminta masyarakat Bali untuk tetap bersemangat, bangkit dan maju ke arah yang lebih baik lagi ke depannya, seiring terus berdoa agar pandemi segera berakhir dan kondisi segera pulih kembali.

Di akhir sambutannya, Ny Grace Batubara mengingatkan masyarakat tentang pentingnya melakukan protokol kesehatan di manapun berada, yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Tabanan diserahkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako kepada warga masyarakat yang berhak menerima.

Pada hari yang sama, sebelum kunjungan kerja ke Kabupaten Tabanan, Ibu Penasihat Dharma Wanita Kemensos RI didampingi Ny Putri Koster juga menyerahkan bantuan serupa di Kantor Yayasan Mercy Indonesia, Denpasar.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny IA Shelly Dharmawijaya Mantra. Pada kesempatan ini diserahkan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket sembako yang secara simbolis diserahkan kepada 5 orang warga penerima bantuan. Di samping itu, juga dilakukan peninjauan pada 3 rumah warga sekitar untuk menyerahkan sembako secara langsung.

Penulis/editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular