Kamis, Maret 28, 2024
BerandaJembranaTerima BPK, Bupati Artha Minta OPD Kooperatif

Terima BPK, Bupati Artha Minta OPD Kooperatif

JEMBRANA, Balipuspanews.com – Bupati Jembrana, I Putu Artha pada Senin (11/2), menerima Tim Pemeriksa BPK terkait Entry Meeting BPK bertempat di Ruang VIP Bupati. Turut hadir dalam audiensi tersebut, Ketua Tim Pemeriksa BPK Irfan Kusuma dan tiga orang anggotanya, Plt Assisten Asisten Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, Inspektur Jembrana Ni Wayan Koriani, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah I Dewa Gde Kusuma Antara.

Irfan Kusuma menyampaikan, ia dan timnya bertugas melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018. Irfan mengatakan ia dan timnya akan bertugas selama 30 hari kerja di Kabupaten Jembrana mulai hari ini.

“Pemeriksaan mulai dari sejumlah tahapan mulai dari pendahuluan hingga pemeriksaan terperinci. Kami mohon dukungan dari Pemkab dalam pemerolehan data dan dokumen di masing – masing OPD” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Artha menyampaikan agar kepala – kepala OPD kooperatif dalam mengikuti proses yang nantinya di jalankan oleh BPK. Ia berpesan agar para kepala OPD tidak perlu takut akan kehadiran BPK, bahkan menurut Artha seharusnya kepala – kepala OPD tidak usah ragu untuk berkonsultasi kepada BPK dalam pelaporan keuangannya.

BACA :  Bendesa dan Prajuru di Tiga Desa Adat Dikukuhkan

“Saya berharap agar nantinya OPD terkait kooperatif mengikuti proses yang ditetapkan BPK dan jangan ragu untuk konsultasi” ujar Artha.

Artha menambahkan, sesuai dengan pesan Menpan RB Syafruddin saat menerima SAKIP di Banjarmasin beberapa waktu lalu mengatakan agar Pemerintah Daerah lebih matang dalam melakukan perencanaan dan juga matang dalam mempergunakan anggaran untuk masyarakat.

“Himbauan tersebut tentunya harus disikapi juga dengan melakukan pertanggung jawaban atau pelaporan yang baik. Saya berharap semua kepala OPD serius dalam menjalankannya” pungkasnya. (rls/nm/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular