Terima KIP, 146 Mahasiswa UMNU Berterimakasih kepada Puan Maharani

Penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Afirmasi kepada 146 mahasiswa Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen dari Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto. (Foto: PDIP)
Penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Afirmasi kepada 146 mahasiswa Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen dari Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto. (Foto: PDIP)

JAKARTA, balipuspanews.com – Ratusan Mahasiswa Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto.

Ucapan terimakasih itu disampaikan karena ratusan mahasiswa itu merasa telah dibantu untuk mendapatkan beasiswa kuliah melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Afirmasi.

Total ada 146 mahasiswa UMNU Kebumen yang menyampaikan pesan video kepada Puan dan Utut atas difasilitasinya beasiswa KIP afirmasi kuliah di UMNU Kebumen.

Ucapan terimakasih disampaikan disela sela acara silaturahmi yang diselenggarakan DPC PDI-P Kebumen.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/5/2022), acara yang berlokasi di rumah makan Rowo Gowok Piring Gading itu dihadiri sejumlah fungsionaris DPC PDI-P Kebumen.

Baca Juga :  Unud Terima Kunjungan Pemda Murung Raya, Kalimantan untuk Kerja Sama

Dari elemen UMNU Kebumen, hadir rektor dan wakil rektor, serta perwakilan penerima beasiswa KIP dan para wali mahasiswa.

Rektor UMNU Kebumen Imam Satibi menyampaikan terimakasih kepada PDI Perjuangan yang telah membantu mengalokasikan KIP afirmasi kepada UMNU.

“Beasiswa KIP betul-betul memberikan kemanfaatan tidak hanya bagi mahasiswa yang tidak mampu, melainkan memberikan barokah bagi daerah Kebumen yang berstatus termiskin di Jateng,” kata Imam.

Imam Satibi berharap Puan Maharani bersama PDI-P bisa terus melanjutkan perjuangannya untuk terus membantu anak muda di Indonesia untuk mengga1`pai pendidikan setinggi mungkin.

“Ini betul-betul keperdulian yang tinggi bagi pemberdayaan daerah dan menjadi solusi strategis bagi pendidikan ke depan,” kata Imam.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Hadiri Festival Parade Budaya Pantai Kelecung

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan