Rabu, Februari 28, 2024
BerandaBulelengTerjaring Razia Satpol PP, Empat Anak Punk Dipulangkan

Terjaring Razia Satpol PP, Empat Anak Punk Dipulangkan

BULELENG, balipuspanews.com – Satpol-PP Kabupaten Buleleng mengamankan empat anak jalanan atau anak punk di Seputaran Jalan Surapati-Singaraja yang kedapatan sedang mengamen, Kamis (30/11/2023) sekitar pukul 09.20 WITA. Keempat anak punk asal Jawa Timur tersebut kini sudah dipulangkan melalui Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Putu Kariaman Putra mengatakan keempat anak punk tersebut pada awalnya mengaku hendak pergi ke Lombok dengan bekal seadanya. Akan tetapi sesampainya di Wilayah Kota Singaraja mereka kehabisan bekal dan nekat mengamen dengan modal ukulele.

“Keempatnya terjaring Satpol-PP karena telah melanggar Perda No. 6 tahun 2009 tentang ketertiban umum dan langsung diserahkan ke kami untuk dipulangkan ke Desa asalnya di Jawa Timur,” ungkap Kariaman saat dikonfirmasi Jumat (1/12/2023).

Kemudian setelah keempat anak punk diamankan, pihaknya langsung melakukan tindakan persuasif atau bimbingan sosial supaya keempatnya tidak mengulangi lagi beraktivitas mengamen dan berkeliaran di jalanan. Sebab keberadaan mereka terbilang cukup mengganggu kenyamanan di Wilayah Kabupaten Buleleng.

“Sempat kami lakukan tindakan secara persuasif dan setelah selesai kami antar sampai ke Pelabuhan Gilimanuk untuk pulang,” imbuhnya.

BACA :  Maju Lewat PDIP, Suara Suwirta Diprediksi Tembus Diatas 50 Ribu

Setelah pengamanan terhadap anak punk tersebut, Kariaman pun mewanti-wanti ke masyarakat di Kabupaten Buleleng agar tidak memberi ruang kepada pengamen dan pengemis. Sebab pihaknya takut nantinya bisa menimbulkan kemungkinan terjadinya tindak kejahatan.

“Kami harap masyarakat tidak memberikan ruang kepada mereka (pengamen dan pengemis) karena biasanya ini dimanfaatkan untuk mencari nafkah dan memungkinkan munculnya tindak kejahatan,” pungkas dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular