Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKlungkungTerjebak saat Berenang di Pantai Atuh Beach, WNA asal Prancis Berhasil Dievakuasi

Terjebak saat Berenang di Pantai Atuh Beach, WNA asal Prancis Berhasil Dievakuasi

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Seorang WNA berkebangsaan Prancis yang diketahui bernama Bartolo Josue,26, berhasil di evakuasi Tim SAR Gabungan dan Polsek Nusa Penida. Korban sebelumnya terjebak saat berenang di Pantai Atuh Beach, Jumat (26/5/2023) pukul 08.40 Wita.

Hal itu dikemukakan dan dibenarkan oleh Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta. Menurutnya kejadian itu berawal saat korban berangkat menuju Obyek Wisata Atuh Beach menggunakan sepeda motor, sekira pukul 07.50 Wita.

Korban tiba di Obyek Wisata Atuh Beach, Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida dan korban kemudian turun ke pantai, sekira pukul 08.40 Wita.

Korban mulai melaksanakan aktifitas berenang di pantai dan melihat seekor penyu sedang berenang, sontak korbanpun berinisiatif untuk mengikuti penyu tersebut hingga berenang jauh ke tengah laut.

Karena berenang terlalu jauh dan kondisi saat itu ombak cukup besar korbanpun kesulitan untuk berenang kembali ke bibir pantai. Setelah beberapa saat korban berupaya untuk kembali ke bibir pantai korban memutuskan untuk berenang mendekati salah satu tebing di Atuh Beach dan naik keatasnya. Namun korban tidak dapat menemukan jalan untuk kembali.

BACA :  Capai 71 Persen, Revitalisasi Pasar Umum Negara Target Rampung Sesuai Jadwal 

“Setelah kurang lebih terjebak selama 4 jam korban berupaya untuk berteriak meminta tolong dan didengar oleh masyarakat sekitar yang berada diatas tebing dan segera menelfon Tim gabungan Basarnas dan Polsek Nusa Penida,” ujar Kompol Ida Bagus Putra Sumerta.

Tim Gabungan kemudian bergerak menuju lokasi kejadian pada pukul 13.50 Wita, sekira pukul 15.11 Wita Tim Basarnas dan Polsek Nusa Penida berhasil mengevakuasi korban dengan selamat  menuju Pelabuhan Segitiga Emas.

“Saat ini korban dalam keadaan selamat dan tanpa cedera dan korban berhasil dievakuasi dan selanjutnya kembali ke Obyek Wisata Atuh,” pungkasnya.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular