Kecelakaan out of control dialami seorang pengendara motor bernama I Gede Restu (45) asal Singaraja
Kecelakaan out of control dialami seorang pengendara motor bernama I Gede Restu (45) asal Singaraja

MENGWI, balipuspanews.com – Kecelakaan out of control dialami seorang pengendara motor bernama I Gede Restu (45) asal Singaraja.

Tanpa bisa dicegah, korban yang tinggal di BTN Rahayu Berdasi Buduk, Mengwi Badung itu terjun bebas ke sungai bersama dengan motornya Honda Vario DK 2252 OO. Korban tewas dalam kondisi mengenaskan.

Kejadian tragis itu terjadi di sungai perbatasan Gadon Kekeran Banjar Dangin Pangkung, Desa Kekeran, Mengwi Badung. Menurut Kasubag Hunas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, kejadian berlangsung Rabu (20/5/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.

Korban Gede Restu mengendarai motor Honda Vario seorang diri. Motornya melaju kencang dari arah barat Kekeran menuju Gadon Kapal tepatnya di sungai perbatasan Gadon Kekeran. Diduga out of control, tiba-tiba saja motor korban jatuh ke sungai.

“Pengendaranya jatuh kesungai, karena situasi gelap dan curam korban hanyut di sungai sekitar 100 meter,” ujar Iptu Oka.

Dijelaskannya, pencarian dilakukan Tim Basarnas, BPBD Badung, Pemadam, Polsek, Lantas Polres dan warga Kekeran. Saat ditemukan korban sudah tewas.

“Jenasah korban langsung di evakuasi ke RS Mangusada Kapal,” ungkapnya.

Sementara itu, Gede Darmada, S.E., M.AP., Kepala Kantor Basarnas Bali mengatakan, setelah menerima laporan, sekitar pukul 22.40 Wita, pihaknya bersama tim gabungan bersama masyarakat mencari dari titik korban jatuh dan menyisir arah aliran sungai.

“Tinggi jembatan sekitar 6 meter, namun ada jalan akses menuju sungai. Kurang lebih 1 jam lamanya, korban berhasil ditemukan dan selanjutnya dibawa ke atas dengan menggunakan tandu,” ujar Gede Darmada.

Dijelaskannya, jenasah Gede Restu ditemukan 70 Meter arah selatan dari lokasi kejadian.

“Badan sungai cukup lebar namun tak terlalu dalam, dilihat dari jarak ditemukanya korban sepertinya jenazah terbawa aliran sungai, terlihat ada luka di bagian kepala,” ungkap Darmada.

Selanjutnya korban dibawa menuju Rumah Sakit Mangusadha Badung  dengan menggunakan Ambulance PMI Kabupaten Badung.

Penulis : Kontributor Denpasar.

Editor : Putu Artayasa