Saat petugas Polantas sedang mengecek lokasi kejadian laka lantas
Saat petugas Polantas sedang mengecek lokasi kejadian laka lantas
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA,balipuspanews.com -Kesadaran pengendara motor masih rendah di Nusa Penida ,dimana pengendara masih dibawah umur bawa motor banyak yang yang ditemui di kawasan Kecamatan Nusa Penida. Malah wartawan sempat memergoki rombongan motor oleh anak anak dibawah umur yang mengenadari motor tanpa helm berkeliaran dijalan raya menyalip wartawan..

Akibat kelalaian para orang tua ini yang membiarkan anaknya yang masih dibawah umur berkeliaran mengendarai motor sering berujung bencana.

Peristiwa laka lantas yang nyaris terlewatkan yang terjadi beberapa hari yang lalu ini dimana  pengendara motor yang melibatkan anak anak dibawah umur  berujung laka lantas dengan korbannya meninggal dunia ditempat.

Peristiwa laka lantas dengan pengendara sepeda motor dewngan Mobil Pick Up dengan korbannya meninggal dunia ini dibenarkan oleh Kapolsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Sanjaya,SH. Menurutnya laka lantas ini terjadi pada Kamis, 7 Nopember 2019 sekitar pukul 15.30 Wita dengan TKP dijalan raya klumpu Br. Tiagan Desa klumpu, Nusa Penida, Klungkung.

Dihubungi Rabu(13/1) Kompol Reka Sanjaya menyatakan bahwa Kendaraan yang terlibat dalam laka lantas ini adalah Sepeda motor Honda beat DK 6609 MY yang dikendarai oleh I Putu Agus Dedy Wiyatmaja(13) seorang  Pelajar, beralamat

dusun Pangkung gede, Desa Batu Madeg,Nusa Penida dan yang dibonceng I Kadek Angga Setiawan(12) juga  pelajar alamat Dusun Saren , Desa Batu Madeg,Nusa Penida,KLungkung.” Keduanya meninggal dunia,”Ujarnya menyayangkan kejadian tersebut.

Sedangkan lawannya mobil pick up DK. 9813 HL yang dikendarai   I Made Suarya(40) alamat Desa Batu Kandik, Nusa penida bermuatan penuh sarat pasir bahan bangunan.

Adapun awal mula kejadian tragis ini bermula saat Pengendara Sepeda motor Beat  Dk 6609 MY melintas di jalan raya Banjar Tiagan,Desa Klumpu dari arah utara menuju keselatan. Bertepatan saat kejadian datang sepeda motor Beat yang dikenadarai kedua anak dibawah umur tersebut mendahului mobil pick up DK 9813 HL. Naasnya saat sepeda motor tersebut menyalip mobil Pick Up,motor  menyenggol  bemper samping kanan mobil,sehingga sepeda motor Beat jatuh kekanan sedangkan pengendara dan yang diboncengnya jatuh dan terlindas mobil pick up naas tersebut sehingga keduanya meninggal dunia.”  Akibat laka lantas tersebut Pengendara Sepeda motor  dan yang dibonceng meninggal ditempat kejadian,” pungkasnya.

Sumber dilapangan menyebutkan sangat menyayangkan laka lantas yang berujung korbannya anak dibawah umur ini meninggal dunia. “ Saya minta orang tua jangan memberikan keleluasaan pada anak anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor lewat kejalan raya,”beber sumber menyayangkan kejadian tersebut.(Roni/bpn/tim)