Terobos Lampu Merah, Pemotor Mabuk Tabrak Pick-Up dan Meninggal

Kecelakaan lalulintas
Kecelakaan lalulintas

DENPASAR, balipuspanews.com – Akhir-akhir ini kecelakaan lalulintas cenderung menimpa pengendara motor yang dalam kondisi pengaruh alkohol. Sebelumnya dua pemuda tabrakan di Jalan Sidakarya, Denpasar Selatan, Kamis (10/9/2020) dinihari.

Kali ini dialami Oktovianus Woli (21) asal Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Korban dalam keadaan mabuk menerobos lampu merah di Jalan WR. Supratman, Simpang Tohpati, Kertalangu, Kesiman, Denpasar Timur, Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 03.30 Wita.

Nahas, setelah menerobos lampu merah, motornya langsung menabrak mobil pikup DK 8246 GL yang melaju didepannya. Akibat kejadian korban bersimbah darah dan tewas dalam perjalanan menuju RSUP Sanglah Denpasar.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih, sesuai kronologis kejadian, korban Oktovianus mengendarai Yamaha Vixion DK 6676 MU melaju dengan kecepatan tinggi dari utara ke selatan.

Baca Juga :  Argentina, Polandia Maju ke 16 Besar Piala Dunia; Meksiko, Arab Saudi Gagal

Saat itu, lampu merah Simpang Tohpati sedang menyala menandakan pengendara wajib berhenti. Namun motor pemuda asal Sumba NTT itu malah tancap gas dan berbelok ke kanan yakni arah barat.

“Korban menerobos lampu merah di traficlight di TKP,” ujarnya.

Tragis, dalam waktu yang bersamaan dari arah selatan ke utara, melaju mobil pikup DK 8246 GL yang dikemudikan Yusup Misbah (38). Kecelakaan itu pun tak dapat dihindari. Motor korban langsung menghantam bagian depan mobil.

Korban yang tinggal di Denpasar itu jatuh bersimbah darah. Motor yang dikendarainya rusak berat. Petugas segera melarikan korban ke RSUP Sanglah Denpasar. Namun malang, dalam perjalanan korban menghembuskan nafas terakhir sebelum mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga :  Tim Koordinasi Dibentuk Untuk Wujudkan UMKM Naik Kelas

“Pengendara motor mengalami pendarahan dari mulut dan hidung. Tercium bau alkohol dari mulut korban. Kami menduga dia minum di satu tempat sebelum kejadian,” jelas Iptu Tiviasih.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan