Terpapar Covid-19, Tahanan Kejaksaan Kabur dari Karantina Hotel Ibis Kuta

Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19

DENPASAR, balipuspanews.com – Tersangka JO tahanan Kejaksaan Negeri Denpasar yang positif terpapar Covid-19 berhasil kabur dari karantina di Hotel Ibis Kuta, Rabu (6/01/2021) sekitar pukul 16.30 WITA.

Dua minggu dilakukan pengejaran, pria asal Oku Timur, Sumatera Selatan itu berhasil ditangkap di Seleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (17/01/2021).

JO adalah tahanan Kejaksaan Negeri Denpasar. Sebelum dilimpahkan, Dinas Kesehatan melakukan tes Swab terhadap J dan hasilnya positif Covid-19.

Selanjutnya, pada Rabu (6/01/2021) sekitar pukul 15.30 WITA, berlangsung pergeseran tahanan karantina ke Hotel Ibis, Tuban, Kuta. Penyerahan pergeseran sekitar pukul 16.00 WITA diawasi ketat  petugas jaga kepolisian dan dari petugas Dinas Kesehatan.

“Nyatanya, sekitar pukul 16.40 Wita J kabur melalui pintu depan menuju Jalan Raya,” ungkap sumber, Selasa (19/01/2021).

Hasil penyelidikan petugas di lapangan, J kabur setelah dijemput oleh saudaranya HOR, seorang mahasiswa tinggal di Jalan Raya Kampus Unud, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

“Ia dijemput di depan hotel dan keduanya kabur keluar dari Bali,” jelas sumber.

Berdasarkan surat permohonan dari Kejaksaan Negeri Denpasar, anggota Resmob Polresta Denpasar didampingi Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Denpasar melakukan pengejaran keluar Bali. Dari hasil penyelidikan tersangka J terlacak kabur ke Seleman, DIY.

Pria asal Palembang ini dibekuk, pada Minggu (17/01/2021) sekitar pukul 19.00 WITA, dan kemudian dibawa ke Bali.

“J diamankan bersama penjemput H,” ujar sumber.

Dikatakan sumber, setelah diinterogasi, J mengakui kabur dari Hotel Ibis Kuta dengan memanfaatkan situasi pada saat karantina. Ia juga mengaku dijemput oleh H dan dibawa ke Seleman, DIY.

Pascapenangkapan, J dan penjemput digiring ke mako Polresta Denpasar dan diserahkan kepada pihak Kejaksaan guna jalani proses persidangan.

Sementara itu terpisah, Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya yang dihubungi belum memberikan komentar apapun soal penangkapan J.

Penulis : Kontributor Denpasar  

Editor : Oka Suryawan