Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaKarangasemTerpental Batang Pohon Yang Ditebang, Warga Kertamandala, Abang Meregang Nyawa

Terpental Batang Pohon Yang Ditebang, Warga Kertamandala, Abang Meregang Nyawa

KARANGASEM, balipuspanews.com – Sungguh malang nasib yang dialami oleh I Made Rini warga Banjar Dinas Kangkaang, Desa Kertamandala, Abang, Karangasem. Lelaki berusia 27 tahun ini harus kehilangan nyawanya setelah tertimpa pangkal batang pohon Gondang yang di tebangnya, pada Sabtu (5/6/2021).

Kapolsek Abang, AKP. I Kadek Suadnyana saat dikonfirmasi terkait peristiwa naas tersebut mengungkapkan, awalnya sekitar pukul 08.30 WITA, kakak korban Nengah Mertayasa menerima permintaan untuk memotong kayu jenis gondang milik salah seorang warga yang berada di belakang Pura Bedugul di Banjar Dinas Kangkaang.

Saat itu Mertayasa mengajak dua orang rekannya termasuk Korean untuk ikut membantu menarik pohon Gondang tersebut agar nantinya saat tumbang bisa sesuai arah yang direncanakan.

Sesampainya di lokasi, korban melakukan penebangan pohon menggunakan gergaji mesin, sedangkan tiga orang lainnya bertugas untuk menarik pohon tersebut.

Naasnya pada saat pohon tumbang bagian pangkal pohon mengenai dada korban lalu korban tersungkur dalam posisi tengkurap, disana ketiga orang yang bertugas menarik tali langsung melakukan upaya penyelamatan terhadap korban.

BACA :  Kembangkan Kapabilitas Sivitas Poltekpar Bali Bahasa Mandarin, Sinergi TCI FPar Unud Gelar Lantern Festival

“Kemungkinan karena di lokasi menebang pohon itu posisinya cukup sulit sehingga korba tidak bisa menghindar, di samping juga membawa beban Senso yang cukup berat,” ujar Suadnyana.

Setelah berhasil memotong kayu yang menimpanya, korban kemudian di bangunkan dan diberi air minum serta diangkat dan dibawa ke pinggir jalan. Saat itu, korban mengalami muntah-muntah dan langsung dibawa ke Puskesmas Abang II, hanya saja saat tiba di Puskesmas korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular