Selasa, Februari 27, 2024
BerandaGianyarTerpilih Sebagai Penerima Program Perluasan Kesempatan Kerja, Kadisnaker Gianyar Diundang Jadi Mitra...

Terpilih Sebagai Penerima Program Perluasan Kesempatan Kerja, Kadisnaker Gianyar Diundang Jadi Mitra IPB

GIANYAR, balipuspanews.com – Terpilihnya Kabupaten Gianyar sebagai salah satu penerima program perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan dari kementerian ketenagakerjaan mendapat perhatian dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Secara khusus IPB mengundang Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani menghadiri Temu Mitra Kerjasama IPB University, di IPB International Convention Center, Bogor, Senin (2/10/2023).

Seperti diketahui, Disnaker Gianyar tahun 2022 ditetapkan sebagai peringkat pertama dalam program perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan Ketenagakerjaan RI dari 20 Kabupaten/Kota Penerima program kawasan se-Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut Dayu Surya menekankan pentingnya ekosistem kerjasama agar memberikan efek percepatan dalam berbagai pembangunan.

“Ekosistem kerjasama diperlukan untuk mengembangkan jaringan mitra kerjasama dengan berbagai pihak sehingga efeknya lebih banyak dapat dirasakan oleh banyak pihak. Dengan membentuk jaringan dari hulu hingga hilir maka akan mendorong percepatan pengembangan suatu daerah atau produk,” jelasnya.

Dayu Surya bahkan menekankan bahwa semua pihak wajib menjalin kerjasama baik Pemda, perguruan tinggi, dunia usaha hingga pelaku usaha.

BACA :  WBP Rutan Negara Potong Tiga Ekor Babi

“Semua bisa membentuk ekosistem dari jaringan kerjasama yang terbentuk atau mencari mitra yang sepakat untuk berkembang bersama,” sambungnya.

Disampaikannya pula bahwa program perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih saat pandemi Covid-19, sehingga pemberdayaan masyarakat di masa itu masih dapat dilaksanakan.

Dirinya juga berharap Kemenaker dapat terus bersinergi dengan berbagai stakeholder atau mitra kerjasama agar selalu dapat mendampingi program-program yang diluncurkan Kemenaker RI.

Penulis : Kadek Adnyana

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular