Jumat, April 19, 2024
BerandaBulelengTerpilih Secara Aklamasi, I Putu Gede Parma Kembali Nahkodai KNPI Buleleng

Terpilih Secara Aklamasi, I Putu Gede Parma Kembali Nahkodai KNPI Buleleng

BULELENG, balpuspanews.com – I Putu Gede Parma berhasil terpilih kembali secara aklamasi untuk memimpin Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buleleng dalam acara Musyawarah Daerah ke-18 dan Pengukuhan DPD KNPI Kabupaten Buleleng tahun 2022 yang diselenggarakan di Rumah Makan Ranggon Sunset, Jumat (2/6/2022).

Ketua KNPI Kabupaten Buleleng terpilih I Putu Gede Parma mengatakan soal visi misi kedepan yang akan dilakukan oleh DPD KNPI Buleleng yakni revitalisasi jilid dua dan mengembangkan kepemudaan baik fisik dan non fisik SDM dan struktur-struktur dalam kaitan KNPI untuk menjadi mitra strategis pemerintah.

Sehingga kedepan DPD KNPI Kabupaten Buleleng akan menjunjung tingi solidaritas dan kebersamaan antar pemuda.

“Poin yang jadi issue kekinian adalah soliditas, bagaimana menjaga persatuan dan kebersamaan baik di internal KNPI dan keseluruhan OKP. Termasuk juga pilkada di depan kita, bagaimana kita tetap menjaga soliditas,” jelas Gede Parma.

Dengan begitu pihaknya tetap berharap adanya dukungan dari seluruh stakeholder untuk membantu berjalanya setiap program-program dari KNPI.

BACA :  Gede Dana Dapat Restu Partai, Nama Swadi dan Suastika Muncul Dibursa Calon Wakil Bupati

“Kedepan kami berharap dukungan seluruh stakeholder baik itu bai pemerintah, tokoh adat masyarakat adat pemuda itu sendiri, industri swasta, media. Kami berharap gerak pemuda semakin cepat dan solid dinamis ke depan,” harap Gede Parma yang juga seorang akademisi di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) ini.

Disisi lain, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra Sp.OG yang hadir membuka acara musyawarah mengatakan bagaimana nantinya KNPI bisa membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk ikut berperan aktif.

Sehingga menjadi salah satu kekuatan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pemuda di Kabupaten Buleleng.

“Harapan kita kedepan dari Pemkab Buleleng sudah tentu jalinan kerjasama jadi mitra kerja Pemkab Buleleng dengan KNPI ini bisa ditingkatkan lagi,” kata Sutjidra.

Selain itu, Wabup Sutjidra menambahkan, KNPI merupakan wadah bagi Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dan tempat untuk pembinaan pemuda.

Artinya dari beberapa OKP dari berbagai latar belakang ini bisa bersatu menyamakan persepsi, mencegah intoleransi, pembinaan pembangunan karakter, memberikan masukan untuk pembangunan Buleleng ke depan.

BACA :  Gelar Operasi Duktang, Tim Gabungan Temukan Pekerja Cafe Tanpa Identitas

“Kami bersyukur sekali bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI ini bisa mencegah intoleransi dan radikalisme. Ini poin yang paling penting yakni pembangunan karakter bangsa,” tegas Sutjidra.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular