Korban tewas terpleset ke bawah bendungan
Korban tewas terpleset ke bawah bendungan

MENGWI, balipuspanews.com- Diduga terpeleset saat mencari rumput, Ni Nyoman Roya,65, terjatuh ke bawah bendungan sedalam 4 meter di Tungkup Desa Mengwi Badung, Selasa (28/1/2020) pagi. Jenazah korban ditemukan warga setempat dan melaporkannya ke polisi.

Menurut Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa, jenazah Ni Wayan Roya sudah dibawa ke RSUD Kapal Mengwi Badung. Korban awalnya ditemukan warga tewas di bawah bendungan. Sebelumnya, korban pamit ke suaminya untuk menyabit rumput ke Sawah, Senin (27/1/2020).

“ Sehari pamit, korban tidak pulang pulang ke rumahnya,” ujar Iptu Oka, Selasa (28/1/2020).

Hingga malam hari, korban yang beralamat di Banjar Beringkit, Marga, Tabanan tidak kunjung pulang. Sementara keluarga sudah menunggu pukul 21.00 Wita. Akibatnya, keluarga khawatir. Pihak keluarga kemudian mengutus 3 orang saksi untuk melakukan pencarian di sawah, namun hingga pukul 00.00 wita, sosok Ni Wayan Roya tidak ditemukan.

Selanjutnya, pihak keluarga kembali  melakukan pencarian pada Selasa (28/1/2020) pagi hari. Pencarian difokuskan di sekitar aliran Subak Tungkup. Benar saja, korban ditemukan sudah meninggal dunia di bangunan bage 1 bendungan sekitar pukul 08.00 Wita.

“Jenazah korban ditemukan di bawah bendungan tersebut,” terang Iptu Oka.

Iptu Oka mengatakan, diduga kuat penyebab kematian petani perempuan ini dikarenakan terpeleset dan jatuh di Kali.

“ Korban ini petani sedang nyabit rumput di dekat kali yang dalamnya sekitar 4 meter. Korban diduga terpeleset dan jatuh, karena arus air deras, korban tidak bisa menyelamatkan diri,” jelasnya sembari mengatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. (pl/tim/bpn)