Tersangka Curas di Bondalem Ternyata Sering Pinjam Uang kepada Korban

Tersangka KK saat di tunjukkan kepada awak media di depan ruangan Humas Polres Buleleng
Tersangka KK saat di tunjukkan kepada awak media di depan ruangan Humas Polres Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Fakta baru dugaan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di Banjar Dinas Kaja Kauh, Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 21.00 WITA mulai terungkap.

Ternyata terduga pelaku KK,42, selama ini sering meminjam uang terhadap MP,52, yang tidak lain merupakan korban dalam kejadian itu.

Fakta baru itu terungkap saat dugaan kasus ini dirilis pada Senin (30/5/2022) oleh Polsek Tejakula. Dimana Kapolsek Tejakula, AKP Ida Bagus Astawa menerangkan jika tersangka yang masih berasal dari satu desa dengan korban sering diberikan pinjaman uang oleh korban sehingga saat korban dibekap di toilet entah kenapa korban sempat ingat dengan pelaku.

Baca Juga :  Indeks Daya Saing Digital Jembrana Tertinggi di Bali-Nusra

Tersangka KK pun sebelumnya telah mengetahui jika korban tinggal sendirian serta situasi didalam rumah dikarenakan antara keduanya masih merupakan kerabat dekat.

Diamankannya tersangka pun terbilang spontan akibat dari korban yang saat dibekap dari belakang tiba-tiba mengingat jika tersangka sering meminta tolong untuk meminjam uang.

“Keduanya masih merupakan kerabat dekat dan tersangka sering minta tolong kepada korban untuk pinjam uang,” ungkapnya saat ditemui Senin (30/5/2022).

Akibat perbuatannya kini tersangka terancam dijerat pasal 365 ayat 2 tentang pencurian dengan kekerasan dan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Disisi lain, tersangka KK yang ditanya langsung terkait aksi nekatnya hanya mengaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kemudian nantinya uang yang berhasil dicuri akan dipakai membayar hutang salah satunya hutangnya kepada korban.

Baca Juga :  Lionel Messi Melampaui Diego Maradona Untuk Rekor Besar Di Piala Dunia FIFA

“Uangnya untuk kebutuhan sehari-hari dan bayar hutang sekitar Rp2 Juta. Kepada korban juga saya rencana mau bayar pakai hasil dari mencuri ini,” katanya sambil kepala tertunduk dihadapan media.

Sementara itu berita sebelumnya Kapolsek Tejakula, AKP Ida Bagus Astawa bersama Kanit Reskrim, IPDA Nyoman Sudiarta berhasil mengamankan pria berinisial KK,42, yang diduga melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap wanita berinisial MP,52, asal Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 19.10 WITA.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan