Terseret Arus di Pantai Petitenget, Pengunjung Nyaris Tewas

Ilustrasi (sumber : Tribunnews.com)
Ilustrasi (sumber : Tribunnews.com)

MANGUPURA, balipuspanews.com – Seorang pengunjung, Ginanjar (34) berhasil diselamatkan saat tergulung ombak besar di Pantai Petitenget, tepatnya di depan restorant Laluciola, Br Batu Belig, Kuta Utara, Badung, Jumat, (31/7/2020) sekitar pukul 17.15 wita.

Pertolongan itu datang dari Bripka I Gusti Ngurah Blambangan salah satu anggota Polair Polres Badung yang bekerjasama dengan anggota Pospol Petitenget, Balawista serta kelompok nelayan Petitenget. Selanjutnya, korban Ginanjar yang tinggal di Kuta Utara, Badung langsung dievakuasi ke Rumah Sakit.

Mulanya, Ginanjar bersama temannya berenang di Pantai Petitenget. Namun tiba-tiba datang ombak besar menggulung. Salah seorang temannya bernama Sandi berhasil lolos dari kepungan ombak ganas tersebut.

Ia kemudian meminta pertolongan ke Pospol Petitenget. “Sandi dibawa ke Pos Polair Petitenget. Saksi Sandi mengatakan temanya Ginanjar masih berada di lautan terseret ombak di pantai,” ujar Kasat Pol Air Polres Badung I Wayan Jiwa Antara, Jumat (31/7/2020).

Tidak butuh waktu lama anggota Polair bekerjasama dengan Balawista dan kelompok Nelayan Petitenget melakukan pencaharian terhadap Ginanjar.

Petugas gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan Rescue Boat dan Ginanjar ditemukan terombang-ambing di lautan.

Dengan menggunakan papan surfing,  petugas akhirnya berhasil menyelamatkan korban dari maut. Tiba di darat ia langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil pribadi.

“Untung anggota Polair cepat ke lokasi dan menyelamatkannya. Korban sudah di bawa ke rumah sakit menggunakan mobil pribadi, guna mendapat penanganan lebih cepat,” ungkap Iptu Jiwa Antara.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan