Jumat, Juni 21, 2024
BerandaKarangasemTerseret Arus Pantai Yehmalet, Nyawa Dua Bocah Berhasil Diselamatkan Aksi Heroik Warga

Terseret Arus Pantai Yehmalet, Nyawa Dua Bocah Berhasil Diselamatkan Aksi Heroik Warga

KARANGASEM, balipuspanews.com – Aksi heroik sejumlah warga berhasil menyelamatkan dua orang bocah yang nyaris tenggelam akibat terseret arus di Pantai Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem, Rabu (3/4/2024) sore.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, awalnya dua bocah asal Desa Antiga Kelod berinisial I Gede NAP,12, dan I Ketut Agus ADY,12, bersama tiga orang temannya sedang mandi di pesisir Pantai Yehmalet.

Tiba-tiba salah satu korban yaitu I Gede NAP yang sedang berenang agak ke tengah diduga terseret arus. Melihat rekannya terseret arus, I Ketut Agus ADY langsung berenang mendekati NAP untuk menolongnya. Namun karena arus yang kuat, Ketut Agus justru ikut terseret ke dalam arus.

Untung saja ada seorang warga kebetulan mencari anaknya yang ikut mandi disana melihat kedua bocah itu terseret arus. Warga tersebut langsung berteriak hingga didengar oleh dua orang yang ada disekitar lokasi yaitu I Wayan Bogoh,70, dan I Wayan Koplar,45.

Tak pikir panjang, kedua lelaki tersebut langsung turun berenang mendekati korban yang sedang terseret arus. Setelah beberapa saat, Wayan Bogoh berhasil mendapatkan satu korban yaitu I Ketut Agus ADY. Saat dibawa ke pesisir korban dalam keadaan tak sadarkan diri.

BACA :  Tampil Perdana di PKB, Joged Bumbung Kota Denpasar Tampil Memukau

Sementara satu warga lainnya I Wayan Koplar turun kelaut mempergunakan kano karena melihat posisi korban I Gede NAP terseret arus cukup jauh dari pantai. Korban akhirnya berhasil diselamatkan dan langsung dievakuasi ke pesisir.

Kedua korban sempat diberikan pertolongan dengan cara kaki mereka diangkat untuk mengeluarkan air laut yang masuk ke perut mereka sebelum akhirnya keduanya dilarikan ke RSUD Klungkung untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu. I Gede Sukadana kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kedua korban selamat namun masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Keduanya selamat, setelah berhasil dievakuasi oleh warga langsung dilarikan ke RSUD Kabupaten Klungkung,” ujarnya, Kamis (4/4/2024).

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular