Tersangka asal NTT tertangkap curi handphone
Tersangka asal NTT tertangkap curi handphone

KUTA, balipuspanews.com- Aksi nekad yang dilakukan Simon Ngadu,25, mencuri tiga buah handphone di rumah kos jalan Kendedes nomor 5A Kuta, Jumat (17/1/2020) dinihari beralhir di hotel prodeo.

Pria asal Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur itu tertangkap basah saat menjalankan aksinya.

Menurut Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa, pencurian yang dilakukan tersangka berlangsung di rumah kos Mohamad Saenollah, 31, di Jalan Kendedes No. 5A Kuta. Korban asal Jember Jawa Timur itu sebelumnya keluar rumah untuk pergi berbelanja di Pasar Kuta II.

Berselang satu jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 03.09 wita, korban pulang. Namun ia kaget melihat seorang pria tak dikenal (tersangka) di dalam kamar kosnya.

“ Penghuni kamar memergoki tersangka berada di kamar dengan menggenggam tiga buah handphone,” ujarnya.

Spontan korban memegang tangan tersangka agar tidak kabur dan berteriak memanggil para tetangganya. Selanjutnya polisi dihubungi dan tersangka Simon dikeler ke Polsek Kuta.

Diperiksa polisi, tersangka Simon mengaku sudah 2 kali beraksi, satu lagi di Jalan Sadasari Gang Mawar No. 32 Kuta. Di rumah kos korbannya bernama Budiono,44,17 Januari lalu, tersangka asal Manggarai Barat NTT berhasil menggasak 2 handphone seharga Rp 2.6 juta.

“ Tersangka mengaku mencuri seorang diri dan rencananya handphone curian mau dijual,” ujar mantan Kanitreskrim Polsek Kuta Utara ini. (pl/tim/bpn)