Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKarangasemTertarik View dan Aura Magis, Setiap Hari Ratusan Wisatawan Mancanegara Berkunjung ke...

Tertarik View dan Aura Magis, Setiap Hari Ratusan Wisatawan Mancanegara Berkunjung ke Pura Lempuyang

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pesona Bukit Lempuyang yang ada di Desa Ada Purwayu, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem sepertinya benar-benar membius wisatawan.

Seperti pemandangan baru-baru ini, belasan bahkan hingga puluhan orang wisatawan mancanegara nampak memenuhi areal balai pesandekan yang ada disisi kanan kiri areal Madya Mandala Pura Penataran Agung Sad Khayangan Lempuyang luhur.

Pemandangan tersebut tentunya cukup menarik untuk dilihat, karena saking ramainya wisatawan yang berkunjung dan beristirahat di areal balai pesandekan, membuatnya terlihat menyerupai krama yang sedang menggelar pertemuan atau dikenal juga dengan nama pesangkepan.

Bendesa Adat Purwayu, I Nyoman Jati baru-baru ini mengungkapkan, pasca dibuka kembali, jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Bukit Lempuyang terbilang cukup ramai. Meski dihadapkan dengan kenaikan harga BBM namun sejauh ini belum mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Bukit Lempuyang.

“Sejauh ini belum terpengaruh, dalam sehari rata-rata kunjungan mencapai 800 orang, semoga saja tetap stabil,” ujar Nyoman Jati.

Ia juga mengaku, belum menaikkan harga tiket bagi wisatawan ataupun harga tiket untuk layanan shuttle buss yang melayani angkutan bagi wisatawan dari lokasi parkir menuju Pura Lempuyang.

BACA :  Manfaatkan Mobile IP Clinic, Buleleng Akan Daftarkan Cipta Karya Daerah

Untuk jumlah armada sendiri saat ini sebanyak 15 unit shuttle bus, untuk wisatawan dikenakan Rp 45 ribu bolak balik sedangkan untuk pemedek yang parkir dibawah dan mengakses shuttle bus hanya dikenakan Rp 30 ribu untuk bolak balik.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular