Sat Lantas, Polres Klungkung gelar Coaching Clinic pada siswa agar paham tertib lantas
Sat Lantas, Polres Klungkung gelar Coaching Clinic pada siswa agar paham tertib lantas
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Seringnya  terjadi kasus laka lantas yang disebabkan kelalaian oleh kalangan pelajar ini,diketahui karena kurangnya pemahaman tertib berlalu lintas oleh pengguna jalan termasuk oleh kalangan siswa itu sendiri.

Untuk mengketok tularkan pemahaman akan pentingnya tertib berlalu lintas bagi kalangan siswa ini jajaran Polres Klungkung  yang digawangi Sat Lantas Polres Klungkung langsung terjun kesekolah sekolah, guna terus menumbuh kembangkan sikap disiplin berlalu lintas dengan  memberikan coaching clinic kepada siswa SMKN 1 Semarapura, Jumat (23/8/2019).

Kegiatan Coaching Clinic ke sekolah  dipimpin langsung  oleh Kasat lantas Polres Klungkung AKP Made Teja Dwi Permana S.H,.S.I.K. dengan didampingi Kanit Regident Iptu I Wayan Sukarya S.H., Kanit Dikyasa Ipda I Made Wirka S.H. dan staf langsung terjun kesekolah di Klungkung.

Kegiatan tersebut dimaksudkan dengan hadirnya  personil Sat lantas polres Klungkung di tengah – tengah para siswa guna menambah pengetahuan para siswa tentang tata cara memperoleh SIM serta bisa  mentaati peraturan lalu lintas sebagai cara untuk  memperoleh SIM.

Disamping itu diharafkan siswa bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Stop pelanggaran untuk anak anak pelajar dan menjadi keselamatan berlalu lintas bagi kita semua,” ujar Kasat Lantas Teja Dwi Permana menegaskan.

Lebih jauh Kasat Lantas AKP Teja Dwi Permana menyatakan dengan memberikan pemahaman, semoga kesadaran siswa untuk tertib berlalu lintas makin meningkat, tandasnya.

Siswa juga diharapkan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Pada kegiatan itu, siswa diingatkan beberapa hal terkait dengan tertib lalu lintas seperti wajib membawa kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK, wajib mematuhi rambu-rambu dan marka jalan, wajib mengemudikan kendaraan dengan kecepatan sesuai yang ditentukan dan wajib memarkir kendaraan di tempat parkir yang sudah ditentukan dan tidak parkir disembarang tempat sehingga mengganggu kenyamanan orang lain. (Roni/bpn/tim)