Rumah di Banjar Dinas Sadimara, Desa Ababi, Kecamatan Abang, tertimpa pohon kelapa setinggi 20 meter
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Satu unit bangunan rumah berukuran 4×8 milik Ni Made Rasmini (60) asal Banjar Dinas Sadimara, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem rusak berat akibat tertimpa pohon kelapa setinggi 20 meter, Selasa pagi (13/03) sekitar pukul 09.00 Wita.

Beruntung saat kejadian, penghuni rumah tidak berada di dalam ruangan yang hancur tertimpa pohon kelapa itu, karena sedang sedang sibuk mempersiapka sarana upakara untuk Nyepi di bangunan rumah lainnya.

“Saat kejadian saya sedang mempersiapkan banten untuk Nyepi,” ujar Rasmini.

Dikatakan Rasmini, pohon kelapa yang tumbang tersebut tumbuh di tengah tegalan tepat di belakang rumahnya. Tidak ada tanda apapun sebelum pohon kelapa itu tumbang, biasanya kebanyakan pohon tumbang disebabkan angin kencang atau hujan yang deras. Hanya saja kebetulan kelapa tersebut tengah berbuah cukup lebat.

Kendati demikian, beruntung pohon kelapa itu tidak menimpa bangunan utama rumah Rusmini, sehingga masih ada tempat lainnya untuk ditinggali.

Sementara itu, mendapat laporan terkait kejadian tersebut, pihak BPBD Kabupaten Karangasem segera menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) bersama personel Polsek Abang turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pembersihan batang kelapa dan memberikan bantuan kepada pemilik rumah.

“Akar pohon tercabut karena tanahnya gembur. Kemungkinan hujan beberapa hari terakhir ini yang menjadi penyebabnya,” kata IB Ketut Arimbawa, Kepala Pelaksana BPBD Karangasem. (bp)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...