Jumat, April 19, 2024
BerandaAdvertorialTes CPNS, Dua Dokter Spesialis Buleleng Tidak Terpenuhi

Tes CPNS, Dua Dokter Spesialis Buleleng Tidak Terpenuhi

Singaraja, balipuspanews.com — Hari Penentu Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dimulai.

Pelaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan di Aula Udayana dan Barak Siaga Makodam IX Udayana, Jalan Udayana Nomor 1, Minggu (9/12) kemarin.

Sebanyak 686 peserta yang lolos pada ambang batas atau passing grade dan hasil dari perangkingan mengikuti SKB kemarin. SKB dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 9 sampi 10 Desember 2018.

Tes SKB hari pertama dimulai pada sesi ketiga, dimana pelaksanaannya bergabung dengan peserta dari CPNS Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sebanyak 122 orang peserta.

Kemudian dilanjutkan ke sesi keempat dengan jumlah peserta 270 orang.

SKB kemudian dilanjutkan kembali pada  Senin (10/12) sebanyak 2 sesi, dimana sesi pertama sebanyak 270 orang peserta dan sesi kedua sebanyak 18 orang peserta yang bergabung dengan peserta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana.

Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng  I Gede Wisnawa, SH ditemui langsung saat ujian berlangsung menjelaskan bahwa pengumuman paling cepat disampaikan sebelum akhir bulan ini.

BACA :  Begini Riwayat Anak Berusia 5 Tahun di Buleleng Diduga Meninggal Terjangkit DBD

“Untuk penilaiannya sendiri tetap berpatokan pada hasil dari Panitia Seleksi Nasional (paselnas)  dengan persentase perbandingan 40% nilai SKD dan 60% nilai SKB,” kata Kaban Wisnawa.

Meski begitu, Pemkab Buleleng yang memiliki alokasi formasi CPNS sebanyak 332 orang pegawai belum sepenuhnya bisa mengisi formasi tersebut.

“Dua orang dokter spesialis belum dapat kita penuhi,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular