Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBulelengTes Kompetensi 1 ASN-P3K di Mulai, Peserta Tak Hadir Karena Reaktif Bisa...

Tes Kompetensi 1 ASN-P3K di Mulai, Peserta Tak Hadir Karena Reaktif Bisa Menyusul

BULELENG, balipuspanews.com – Tes seleksi Kompetensi satu Guru ASN-Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 di Kabupaten Buleleng pelaksanaannya telah dimulai dari Senin (13/9/2021) pagi.

Dalam pelaksanaan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Buleleng, Made Astika melaksanakan peninjauan secara langsung guna memastikan semua pelaksanaan berjalan lancar.

Made Astika mengatakan pelaksanaan seleksi tersebut dilakukan selama kurang lebih lima hari terhitung dari Senin (13/9/2021) dengan dibagi menjadi tiga sesi dalam satu harinya. Pelaksanaan seleksi Uji Kompetensi ASN-P3K ini dilakukan di SMA/SMK N 1 Singaraja dan SMA/SMK N 2 Singaraja.

“Ini akan berlangsung selama lima hari dan dibagi menjadi tiga sesi dalam sehari,” ujarnya saat ditemui usai meninjau pelaksanaan tes di SMKN 1 Singaraja, Senin (13/9/2021) pagi.

Saat ditanya terkait peserta yang tidak bisa hadir akibat tes Rapid antigen atau Swab PCRnya reaktif, Ia menyampaikan bahwa akan ada seleksi susulan yang dijadwalkan pelaksanaanya pada tanggal 18 September 2021 mendatang termasuk untuk peserta yang saat ini masih menjalani Isolasi terpusat (Isoter).

BACA :  “Pensiun” dari DPRD Karangasem, Sekretariat Berikan 6 Bulan Uang Representasi

Bahkan saat ini tercatat sebanyak 2.365 orang telah dinyatakan sudah lulus administrasi, dan terdapat beberapa peserta tidak bisa mengikuti tes UK dengan laporan tertentu akan dilakukan tes susulan.

“Bagi peserta yang tidak bisa mengikuti seleksi dalam kondisi reaktif saat rapid tes antigen atau tes swabnya positif dan sedang menjalani Isolasi Terpusat (Isoter) akan dilaksanakan tes susulan pada tanggal 18 September 2021,” imbuhnya.

Disisi lain, terpantau pada hari pertama pelaksanaan tes berjalan lancar. Peserta yang mengikuti tes wajib membawa hasil Rapid Tes Antigen non reaktif atau Tes Swab negatif dan tetap melakukan prokes yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular