Jumat, April 19, 2024
BerandaBulelengTest Acak di Tempat Tongkrongan Seputaran Kota Singaraja, Pengunjung Panik

Test Acak di Tempat Tongkrongan Seputaran Kota Singaraja, Pengunjung Panik

BULELENG, balipuspanews.com – Beberapa tempat tongkrongan seperti coffee shop, hingga angkringan yang ada di Wilayah Kota Singaraja disasar Tim Gabungan TNI, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP pada Sabtu (7/8/2021) dari pukul 20.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita untuk mengadakan Swab test antigen secara acak pada setiap pengunjung ditempat tersebut. Kegiatan tersebut tidak lain mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini kasusnya masih terus melonjak setiap harinya.

Salah seorang pengunjung di salah satu tempat tongkrongan yang ada dikawasan pantai Penimbangan bernama Tania asal Denpasar yang kebetulan berlibur di Buleleng mengaku tidak panik dan sudah sering menjalani tes Swab dan Pcr karena kebutuhan dalam berangkat bekerja keluar Bali, akan tetapi dengan kedatangan Tim Gabungan yang secara mendadak ke tempat tongkrongan dirinya mengaku sedikit panik

“Memang sudah biasa test swab bahkan pcr karena urusan pekerjaan, tapi tadi sempat panik sih karena tiba-tiba ditongkrongan ada Swab seperti ini,” sebutnya.

Sementara itu, PELDA Made Sukartika, Bati Ops Kodim 1609/Buleleng mengatakan kegiatan Swab acak menyasar tempat tongkrongan pada Sabtu malam telah melakukan Test kepada sekitar 19 orang pengunjung hingga pelayan yang ada ditongkrongan. Hasil dari test dari 19 orang tersebut pun tidak ada dinyatakan positif. Kedepan diakuinya hal ini akan terus dilakukan guna mencegah menyebarnya Covid-19 yang saat ini kasusnya sudah melonjak di Kabupaten Buleleng.

BACA :  Arus Mudik Lancar, 11 Pejabat Polres Jembrana Dimutasi

“Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Buleleng, untuk malam ini semua hasilnya negatif,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan itupun diakuinya banyak yang berlarian karena kemungkinan terkejut pihaknya mengadakan kegiatan pada malam hari yang biasanya kegaiatan Swab dilakukan pada pagi hari serta menyasar pasar.

“Memang sempat ada yang kaget kita datang, tapi ada yang merespon positif untuk mengecek kesehatan mereka,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor   : Oka

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular