Test Covid-19 Secara Acak di Pasar Anyar, 3 Orang Dinyatakan Positif

Pelaksanaan test antigen di Pasar Anyar Singaraja

BULELENG, balipuspanews.com – Kodim 1609/Buleleng terus bergerak melakukan Test Swab Antigen guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Usai sehati sebelumnya melakukan tes acak di Pasar Banyuasri serta didapat 5 orang dengan hasil positif, kini giliran pengunjung dan pedagang di Pasar Anyar, Singaraja pada Kamis (5/8/2021) pagi.

Danramil 1609-01/Buleleng, Kapten Inf Wayan Nada menyampaikan test ini sistemnya random swab dilakukan untuk bisa mengetahui masyarakat mana yang terkonfirmasi (Covid-19) dan yang tidak (negatif Covid-19). Sehingga dengan menyasar pedagang dan pengunjung di pasar, setidaknya penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Ada sebanyak 7 orang personel yang dalam melakukan random swab Covid-19, baik dari jajaran Kodim 1609/Buleleng maupun dari tim Puskesmas Buleleng I. Upaya ini dilakukan untuk bisa menekan penyebaran Covid-19 atau virus Corona khusus di Buleleng. Selain itu, ini juga sebagai salah satu upaya strategis dan cepat dalam mengambil langkah lebih lanjut.

Baca Juga :  Denpasar Raih Juara Umum II di Ajang Porprov Bali XV

“Mudah-mudahan dapat menekan penularan virus Covid-19 di Buleleng. Sebab, di Buleleng kini penyebaran Covid-19 ini cukup signifikan,” jelasnya.

Kegiatan random swab ini, telah menyasar 100 orang baik itu para pedagang maupun pengunjung di Pasar Anyar Singaraja. Dari total 100 orang yang dilakukan test Covid-19 ini, hasilnya yakni ada 97 orang dinyatakan negatif, dan 3 orang sisanya dinyatakan positif.

Kemudian dengan adanya 3 orang hasilnya positif, selanjutnya terhadap ketiga orang itu dilakukan pengecekan ke Rumah Sakit (RS) Pratama Giri Emas dengan test PCR. “Nanti setelah hasilnya keluar dari rumah sakit baru kami bisa mengambil kesimpulan untuk tindaklanjutnya,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor   : Oka