Pemasangan stiker jaga jarak yang dilakukan oleh SMK Prada untuk Pujawali Saraswati pada, Jumat (3/6/2020).
Pemasangan stiker jaga jarak yang dilakukan oleh SMK Prada untuk Pujawali Saraswati pada, Jumat (3/6/2020).

BADUNG, balipuspanews.com – Hari Raya Saraswati yang akan berlangsung besok pada, Sabtu (4/6/2020) membuat beberapa instansi khususnya Sekolah tengah mempersiapkan beberapa Pujawali. Tak terkecuali SMK Pariwisata Dalung yang juga menggelar persiapan Pujawali Saraswati.

Memang perayaan Hari Raya Saraswati saat ini cukup berbeda dikarenakan mewabahnya pandemi Covid-19. Saat ditemui, Ni Luh Erawati Setiawan selaku Waka Humas SMK Prada mengatakan, persiapan untuk Upakara Pujawali Saraswati dibuat dengan sederhana dan mengacu pada protokol kesehatan. Salah satunya posisi tempat duduk para peserta sembayang yang diatur jaraknya.

“Yang akan mengikuti upakara pujawali saraswati keesokan harinya adalah bapak atau ibu dewan guru, staff, dan perwakilan siswa yaitu Osis. Kurang lebih untuk jumlah peserta yang mengikuti sembahyang besok sebanyak 30 orang,” ungkapnya pada, Jumat (3/6/2020).

Selain mengatur jarak duduk sembayang, pihak SMK Prada juga melakukan protokol kesehatan lainnya seperti, menempatkan handsanitizer di titik-titik tertentu, wastafel untuk mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh setiap orang yang akan masuk ke Lingkungan SMK Prada. (*)

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan

Facebook Comments